Andik Optimistis Timnas Indonesia Lolos Semifinal PIala AFF Andik Optimistis Timnas Indonesia Lolos Semifinal PIala AFF


Andik Optimistis Timnas Indonesia Lolos Semifinal PIala AFF
Liputanberita.net - Tergabung di grup maut bersama Thailand, Filipina, dan Singapura tak memupus asa Andik Vermansah di Piala AFF 2016. Ia optimistis mengantar skuat Merah Putih lolos dari fase Grup A (semifinal) sebelum berbicara peluang ke final.

Pemain Selangor FA itu mengakui Thailand sebagai lawan terkuat di babak grup gelaran turnamen sepak bola Asia Tenggara kali ini. Namun, ia yakin kualitas skuat Garuda kali ini bisa bersaing di babak grup.

“Target saya pribadi lolos fase grup dulu. Karena kami memang di grup berat sekali tapi saya pribadi tidak mau kalah. Harus berusaha untuk menang dan mendapatkan poin di setiap pertandingan,” kata Andik, Senin (14/11).

Andik mengakui Thailand bisa menjadi batu sandungan para kontestan lainnya di Grup A. Tampil di Pra Piala Dunia 2018 jadi modal kuat tim Gajah Perang untuk meraih hasil positif di pesta sepak bola kawasan Asia Tenggara tersebut.

“Thailand punya kualitas yang bagus sekali dan kami harus antisipasi dari sekarang. Apalagi kemarin dia ikut Pra Piala Asia dan Pra Piala Dunia, tapi kami juga Insya Allah sudah siap,” ujarnya.

Merujuk pada empat laga uji coba yang dilakoni, Andik kerap diturunkan sebagai pemain utama. Mantan pemain Persebaya Surabaya itu hanya absen pada uji coba menghadapi Myanmar di Yangon, 4 November 2016.

Sebelumnya, pelatih Indonesia Alfred Riedl selalu mengandalkan Andik sebagai starter saat melawan Malaysia (3-0) dan Vietnam (2-2) di Indonesia, serta ketika skuat Garuda kalah 2-3 dari Vietnam di Hanoi, 8 November 2016.

“Secara mental saya sudah siap tampil. Tapi saya serahkan ke pelatih untuk meracik tim terbaik di Piala AFF nanti,” ujarnya. (cnn)

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11