Bandung Bakal Jadi Tuan Rumah Kongres Tahunan PSSI Bandung Bakal Jadi Tuan Rumah Kongres Tahunan PSSI


Bandung Bakal Jadi Tuan Rumah Kongres Tahunan PSSI
Liputanberita.net - PSSI berencana menggelar kongres tahunan pada 8 Januari mendatang di kota Bandung, Jawa Barat.

Hal itu diputuskan dalam Rapat Lanjutan Komite Eksekutif PSSI yang digelar di Kantor PSSI yang kini berada di Grand Rubina Business Park, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (14/11).

Ketua Umum PSSI yang terpilih dalam kongres biasa pada pekan lalu, Letjen TNI Edy Rahmayadi menyatakan salah satu agenda dalam kongres tahunan itu adalah mengukuhkan anggota komite eksekutif (EXCO).

"Ada job description masing-masing sebagai komite tetap. Segala persoalan akan clearpada 8 Januari, sehingga PSSI dapat berjalan sesuai dengan programnya," kata Edy usai rapat.

Selain itu, diungkap pria yang juga menjabat Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) itu dalam kongres tahunan akan dibahas pula persoalan sepak bola nasional.

"Selain membahas persoalan sepak bola nasional seperti Persebaya, agendanya mengukuhkan exco [komite eksekutif]," kata dia.

Sebelumnya, usai terpilih sebagai ketua umum PSSI, Edy berjanji menyelesaikan persoalan Persebaya pada 1 Januari. Namun tenggat waktu berubah setelah mendapat respon dari anggota exco dalam rapat tersebut.

"Karena tanggal 1 Januari itu masih libur, tahun baru, banyak yang protes rupanya. [Jadi dimundurkan] nanti di tanggal 8 Januari, juga ada penutupan liga profesional di situ [Bandung]," ucap Edy.

Selain jadwal kongres tahunan, Edy juga membahas perihal keorganisasian. Agar PSSI menjadi sebuah organisasi yang tepat guna, Edy merasa harus membenahinya terlebih dahulu.

"Kemudian yang kami bahas adalah program kerja jangka pendek, menengah, dan panjang. Jangka pendek sampai Asian Games 2018. Jangka menengah kami siapkan pemain-pemain sampai 2022, hingga jangka panjang sampai 2024," katanya menambahkan. (cnn)

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11