Begini Kondisi Sutan Bhatoegana Sekarang, Sangat Memprihatinkan.. Begini Kondisi Sutan Bhatoegana Sekarang, Sangat Memprihatinkan..


Begini Kondisi Sutan Bhatoegana, Sangat Memprihatinkan..
Liputanberita.net - Anggota Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat, Max Sopacua, mengaku prihatin melihat mantan kolega satu partai, Sutan Bhatoegana, yang terkulai lemah di Rumah Sakit BMC, Bogor.

Max menjenguk Sutan pada Minggu (13/11/2016). Dia berada di kamar rawat Sutan selama tiga jam, sekitar siang menjelang sore.

Di kamar Sutan, Max bercerita kisah lama mereka untuk menghibur rekannya itu. Tak muluk-muluk, ia hanya membantu supaya Sutan gembira dan bisa dibujuk untuk makan.

Sebab, untuk minum obat, Sutan diharuskan mengisi perutnya terlebih dahulu.

"Jadi teman-teman datang, ngobrol supaya dia bisa enjoy dan gembira, lalu bisa makan," ujar Max saat dihubungi, Senin (14/11/2016).

Kepada Sutan, Max bercerita tentang kenangan saat mereka berdua sering berjalan-jalan bersama, bermain golf saat santai, hingga mendirikan Partai Demokrat.

Tak hanya Max, beberapa anggota Partai Demokrat rupanya sudah menjenguk Sutan.

Mereka antara lain adalah Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR Edhie Baskoro Yudhyoyono (Ibas), Sekretaris Jenderal Hinca Pandjaitan, dan beberapa senior partai.

Dihibur rekan-rekannya, Sutan tak banyak menanggapi, hanya bereaksi. Semenjak sakit, Sutan memang agak sulit bicara. Sutan hanya senyum dan tertawa saat Max menceritakan beberapa kisah lama.

"Biar dia memorinya kembali lagi, tidak dikungkung oleh persoalan yang memang tidak ada jalan keluarnya. Bagi saudara-saudara yang jaga dia kan memori tentang teman-teman enggak diketahui. Cuma kita-kita ini yang tahu," tuturnya.

Max menuturkan, dirinya mengunjungi Sutan karena saat ini mantan anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat itu telah dipindahkan ke RS BMC, Bogor, yang dekat dengan kediaman Max.

Sebelum di BMC, Sutan sempat dirawat di RS Hermina Bandung, kemudian dipindahkan ke RS Medistra, Jakarta Selatan, sekitar dua hingga tiga pekan.

Max mengaku tak banyak bertanya saat melihat fisik Sutan. Menurut Max, selain karena kanker hati yang diderita, secara psikologis, Sutan juga tampak tertekan karena harus menjalani hukuman 12 tahun penjara.

Mantan Ketua Komisi VIII DPR itu terlibat kasus suap terkait pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Perubahan Tahun 2013 untuk Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Max mengaku prihatin dengan kondisi rekannya tersebut dan terus mendoakan kesembuhannya. "Saya kira kalau lihat fotonya juga kita sudah prihatin, apalagi ketemu. Memang kondisi dia jauh menurun," ujar Max. (Kompas)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11