Begini Tanggapan Kalem Ahok Atas Kritik Anies Baswedan | Liputan Berita


Begini Tanggapan Kalem Ahok Atas Kritik Anies Baswedan
Liputanberita.net - Calon gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mendapat kritik dari pesaingnya di Pilgub Jakarta, Anies Rasyid Baswedan. Anies yang merupakan calon nomor urut 3 itu menilai program Ahok saat menjadi gubernur DKI hanya berjalan 34 persen saja. Selebihnya tak banyak yang jalan.

Namun Ahok kalem menanggapi kritikan keras dari Anies tersebut. Dia menganggap wajar 'serangan' dari pesaing di Pilgub DKI. "Ya nggak apa-apa. Biasa kalau seseorang yang mau jadi gubernur ya bisa saja mengkritik," ujar Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (29/11/2016).

Sebelumnya, Anies menyebut hanya 34 persen dari program kerja Ahok yang tercapai. Hal tersebut dikatakannya bukan efisien tapi meleset.

"Efisien itu kalau selesihnya terukur, tapi kalau 2 pertiga tidak berjalan itu bukan efisien, itu meleset, itu jauh sekali," ujar Anies di Rusun Bumi Cengkareng Indah, Jalan Kamal Raya, RW 16 Kelurahan Cengkareng Timur, Cengkareng Jakarta Barat, Senin (28/11).

Anies kemudian memberikan analogi dari efisiensi 34 persen capaian kerja Ahok. Ini dapat dilihat dengan menyesuaikan program kerja yang tengah berjalan, dengan biaya yang keluar dari program kerja tersebut.

"Jadi misalnya begini, ada program dilakukan efisiensi, kemudian dilakukan penyesuaian tentang biayanya. Tapi kalau hanya terlaksana 34 persen itu bukan efisiensi. Berarti perencanaan programnya luar biasa dong melesetnya. Anda sedang bilang bahwa Jakarta membuat perencanaan program yang salah," papar Anies. (detikcom)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca juga ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.