(BREAKING NEWS) Donald Trump Menang di Pemilu Amerika Serikat (BREAKING NEWS) Donald Trump Menang di Pemilu Amerika Serikat


(BREAKING NEWS) Donald Trump Menang di Pemilu Amerika Serikat
Liputanberita.net - Donald Trump dipastikan menjadi Presiden AS berikutnya setelah memenangi Pemilu Amerika Serikat, mengalahkan pesaingnya Hillary Clinton, Rabu (9/11). Trump meraih 276 electoral votes (dan masih bertambah), sementara Clinton meraih 218 suara.

Dikutip dari laporan langsung CNN.com, Trump yang meraih banyak suara di negara bagian North Carolina, South Carolina dan Florida unggul cepat saat suara dari Pantai Timur masuk ke pusat data. Meski menang di New York, Virginia dan Massachusetts, Clinton tetap tertinggal dari Trump.

Suara Clinton sempat meningkat tajam, seperti dipantau dari nytimes.com, saat negara bagian yang berada di Pantai Barat seperti California, Oregon dan Washington dimenangi oleh partai pendukung Clinton, Demokrat.

Namun, Amerika Serikat sudah memutuskan untuk memberi tanggung jawab besar sebagai Presiden kepada Donald J. Trump.

Dilansir juga dari Merdeka.com, Amerika Serikat berhasil memiliki presiden baru setelah sehari ini melakukan pemilihan presiden. Dia adalah Donald Trump dari Partai Republik.

Trump berhasil meraih suara sebanyak 276, sementara rivalnya Hillary Clinton mendapat 218 suara.

Dia berhasil menguasai hampir seluruh suara di negara kunci Amerika Serikat. Texas menjadi salah satu negara yang menyumbang suara terbanyak untuk taipan properti AS tersebut. (*)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11