Diperiksa Bareskrim, Habib Rizieq Ingin Kasus Ahok Segera Disidangkan Diperiksa Bareskrim, Habib Rizieq Ingin Kasus Ahok Segera Disidangkan


Diperiksa Bareskrim, Habib Rizieq Ingin Kasus Ahok Segera Disidangkan
Liputanberita.net - Habib Rizieq Shihab menyambangi Bareskrim Polri di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Kedatangannya dalam rangka menyempurnakan pemeriksaan terhadap dirinya sebagai ahli agama dari pihak pelapor kasus dugaan penistaan agama.

"Hari ini saya datang ke Bareskrim Polri dalam rangka untuk menyempurnakan BAP (berita acara pemeriksaan) saya sebagai saksi ahli agama dalam kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok," kata Rizieq di kantor Bareskrim Polri di KKP, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Rabu (23/11/2016).

Rizieq berharap perkara tersebut cepat diselesaikan penyidik Bareskrim. Bahkan dia mengaku datang lebih pagi agar pemeriksaan terhadap dirinya cepat selesai dan berimbas pada cepat selesainya kasus tersebut.

"Sengaja saya datang cepat agar berkas itu cepat selesai dan segera dilimpahkan, lebih cepat di P-21 dan lebih cepat gelar sidang," ujar Rizieq.

Dia mengungkap ada beberapa penyertaan bukti-bukti yang harus dilengkapi penyidik Bareskrim sebelum melimpahkan perkara itu ke kejaksaan.

"Jadi, berdasarkan hasil gelar perkara yang saya juga hadir adalah materi-materi yang saya ingat harus dilengkapi termasuk penyertaan bukti-bukti yang harus disempurnakan, kemudian dalil-dalil harus ditata rapi," ucapnya.

Pada Selasa kemarin, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah diperiksa sebagai tersangka untuk pertama kalinya. Ahok dicecar penyidik sebanyak 27 pertanyaan dalam pemeriksaan yang berlangsung sekitar 8 jam. (detikcom)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11