Direktur Pelindo III Kena OTT Pungli, Menhub: Sangat Disayangkan! Direktur Pelindo III Kena OTT Pungli, Menhub: Sangat Disayangkan!


Direktur Pelindo III Kena OTT Pungli, Menhub: Sangat Disayangkan!
Liputanberita.net - Polisi menangkap Direktur Pelindo III, RS karena diduga menerima aliran uang pungutan liar (pungli). Menanggapi hal itu, Menhub Budi Karya mengaku sangat menyayangkan peristiwa penangkapan ini.

"Baru saja saya menerima laporan telah terjadi penangkapan direktur operasi PT Pelindo III oleh Satgas Sapu Bersih Pungli. Saya sangat menyayangkan peristiwa tercela ini kembali terjadi," ujar Menhub Budi Karya Sumadi, dalam siaran persnya kepada detikcom, Selasa (1/11/2016).

Menhub Budi mengatakan, pihaknya sudah memberikan peringatan yang sudah berulang-ulang. Dia juga meminta untuk seluruh jajarannya untuk jangan coba-coba melakukan pungli.

"Kami sampaikan untuk setop praktek pungli ternyata masih belum diindahkan bahkan ketika sudah ada tindakan hukum yang tegas sebelumnya," ujarnya.

Dia meminta kepada seluruh jajaran dan pemangku kepentingan untuk segera mengakhiri praktik pungli.

"Saya tegaskan lagi kepada seluruh jajaran Kemenhub dan semua pemangku kepentingan mohon segera akhiri praktek pungli ini, sebelum hukum yang menghentikan. Mari jaga dan bangun citra sebagai pelayan publik yang bersih dan berintegritas," ucap Budi.

Tim Saber Pungli sebelumnya menangkap Direktur Pelindo III, RS karena diduga menerima aliran uang pungutan liar (pungli). Polisi menduga duit pungli yang diterima RS mencapai miliaran Rupiah per bulan.

Diduga duit yang diterima RS berasal dari pungli terhadap pengusaha kontainer impor. Pungli diduga dilakukan sejak tahun 2014 dengan pungutan per satu kontainer berkisar Rp 500 ribu- Rp 2 juta. (dtk)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11