Ditetapkan Jadi Tersangka, Ahok Minta Pendukungnya Ikhlas Ditetapkan Jadi Tersangka, Ahok Minta Pendukungnya Ikhlas


Ditetapkan Jadi Tersangka, Ahok Minta Pendukungnya Ikhlas
Liputanberita.net - Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menerima hasil gelar perkara yang dilakukan polisi dan penetapan dirinya sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama.

Ahok juga meminta pendukungnya dapat menerima penetapan tersangka tersebut.

"Kepada para pendukung kami, kami mengimbau kepada seluruh pendukung untuk menerima status tersangka saya dengan ikhlas," kata Ahok, di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (16/11/2016).

Ahok meyakini kepolisian telah bekerja secara profesional dalam mengusut kasus yang dituduhkan kepadanya.

Selain itu, dia juga mengingatkan pada pendukungnya bahwa penetapan dirinya sebagai tersangka bukanlah akhir dari segalanya karena masih ada proses di pengadilan.

Ahok ingin membuktikan dirinya tidak bersalah dan berharap proses hukum dilaksanakan secara terbuka, seperti kasus kematian Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso.

"Jadi tolong para pendukung kami tetap datang ke TPS (tempat pemungutan suara) untuk memenangkan kami (Ahok-Djarot) satu putaran, itu yang kami harapkan," kata Ahok.

"Bagi saya, di pengadilan bukan memperjuangkan sebuah kasus Ahok saja. Ini untuk menentukan arah NKRI mau gimana ke depan. Karena kami yakin setiap orang itu sama di muka hukum," kata Ahok.

Bareskrim Polri menetapkan Ahok sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama. Penetapan tersangka dilakukan Bareskrim Polri setelah melakukan gelar perkara terbuka terbatas di Mabes Polri, Selasa (15/11/2016). (Kompas)

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11