FPI Tegaskan Tak Akan Lakukan Aksi Makar di Demo 2 Desember FPI Tegaskan Tak Akan Lakukan Aksi Makar di Demo 2 Desember


FPI Tegaskan Tak Akan Lakukan Aksi Makar di Demo 2 Desember
Liputanberita.net - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebut ada upaya makar di balik rencana demonstrasi 2 Desember mendatang. Namun, pihak Front Pembela Islam (FPI) menyatakan demo 2 Desember tidak mempunyai niat makar dalam aksinya.

"Dari GNPF MUI itu tidak pernah mengagendakan tanggal 25. Tanggal 2 Desember GNPF MUI itu mengagendakan, tapi aksi super damai itu kegiatannya istighotsah, zikir, untuk kedamaian bangsa disambung dengan maulid," kata Sekretaris Jenderal DPP FPI Jakarta Novel Chaidir Hasan Bamukmin kepada detikcom, Selasa (22/11/2016).

Novel mengatakan Aksi Bela Islam III pada 2 Desember mendatang hanya akan diisi dengan zikir dan istighosah. Dia menegaskan tidak ada aksi makar di balik demo tersebut.

"Itu bisa-bisanya inisiatif yang mau menunggangi. Golongan-golongan, ormas-ormas, kelompok-kelompok tertentu yang menghendaki makar," kata Novel.

Sedangkan untuk isu aksi 25 November, Novel menyebut hanyalah kabar burung. Dia mengatakan, hal tersebut hanya dilakukan golongan tertentu yang bukan dari bagian GNPF-MUI.

"Untuk tanggal 25 November itu bukan agenda aksi kita, enggak ada. Dari tanggal 4 itu enggak pernah mengagendakan sama sekali tanggal 25 bulan 11 itu," ucapnya. (detik)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11