Heboh..!! Habib Rizieq Ajak Tarik Uang Massal, Langsung Ditanggapi Tegas oleh Sri Mulyani Heboh..!! Habib Rizieq Ajak Tarik Uang Massal, Langsung Ditanggapi Tegas oleh Sri Mulyani


Heboh..!! Habib Rizieq Ajak Tarik Uang Massal, Langsung Ditanggapi Tegas oleh Sri Mulyani
Liputanberita.net - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meminta masyarakat tidak terhasut oleh ajakan penarikan uang massal atau rush money di perbankan yang beredar di berbagai media sosial. Hal tersebut justru akan merugikan masyarakat sendiri, khususnya kelompok masyarakat miskin.

Baca juga : VIDEO: Rizieq Shihab: Halangi Demo, Presiden Kapolri Bisa Dipidana 1 Tahun Penjara

Sri Mulyani menjelaskan, dengan adanya penarikan uang secara massal, maka akan membuat perbankan bermasalah. Ini akan langsung berdampak terhadap ekonomi secara menyeluruh. Sehingga masyarakat miskin justru semakin tertekan.

"Keadaan ekonomi yang baik dan positif akan memberikan kesempatan kita untuk memperbaiki kemakmuran rakyat untuk memerangi kemiskinan," ujar Sri Mulyani di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta, Senin (21/11/2016).

"Bila dalam situasi yang tidak baik, yang paling merugi adalah biasanya justru masyarakat miskin. Karena biasanya mereka adalah kelompok yang paling rentan," terangnya.

Sri Mulyani meyakini, seluruh pihak tidak berkeinginan adanya kondisi yang semakin menekan masyarakat miskin. Untuk itu, harus dihindari segala macam penyebab, seperti penarikan uang secara massal.

"Apapun keyakinan kita, politik kita, agama kita, akan sangat peduli terhadap kerentanan dari masyarakat kecil yang akan terkena akibat paling dahulu dan paling besar apabila kondisi tidak stabil," tegas Sri Mulyani.

Berikut gambar ajakan penarikan uang massal yang kami lansir dari laman Facebook Habib Rizieq
Heboh..!! Habib Rizieq Ajak Tarik Uang Massal, Langsung Ditanggapi Tegas oleh Sri Mulyani
Baik pemerintah, otoritas terkait seperti Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) serta masyarakat memiliki tanggung jawab bersama untuk menciptakan kestabilan.

Baca juga : Gara-Gara Hina Habib Rizieq di Facebook, Warga Cilegon Ini Terancam Masuk Penjara

"Kita juga minta masyarakat menjaga dan menjaminnya supaya ini menimbulkan tidak hanya ketenangan tapi juga kemakmuran bagi seluruh masyarakat, termasuk umat Islam yang di dalam hal ini dihasut untuk melakukan hal yang berpotensi untuk merusak situasi ekonomi kita sendiri yang pada akhirnya sangat merugikan," paparnya. (detikcom)

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11