Hormati DPRD, Plt Gubernur Stop 12 Proyek “Pro Rakyat” Besutan Ahok senilai Rp 4,4 Triliun Hormati DPRD, Plt Gubernur Stop 12 Proyek “Pro Rakyat” Besutan Ahok senilai Rp 4,4 Triliun


Hormati DPRD, Plt Gubernur Stop 12 Proyek “Pro Rakyat” Besutan Ahok senilai Rp 4,4 Triliun
Liputanberita.net - Plt Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono telah menghentikan 12 dari total 13 proyek lelang yang diwariskan oleh Gubernur DKI Jakarta, Ahok.

Penghentian proyek tersebut dilakukan oleh Soni karena Ia melihat terdapat permasalahan di dalam penyusunan APBD Tahun 2017.

Permasalahan tersebut terletak di dokumen untuk rancangan APBD dan Kebijakan Umum APBD-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) yang telah diajukan oleh Ahok. Soni menjelaskan bahwa dokumen tersebut masih satu pihak.

“Memang ada persoalan, KUA-PPAS yang disusun gubernur petahana itu kan masih sepihak, belum disetujui dewan dan lelang sudah dilakukan,” terang Soni dikutip Liputanberita.net dari laman CNN.

Pemprov DKI Jakarta telah melakukan lelang untuk total 13 proyek dengan nilai Rp 4,4 triliun yang dijalankan lewat dana dari APBD Tahun 2017.

Proyek-proyek yang telah dilelang tersebut terdiri dari dua buah proyek pembangunan rumah sakit, dua proyek pembangunan dan rehab sekolah, delapat paket pembangunan rusun dan satu proyek RPTRA.

Lelang tersebut diajukan untuk dapat mengejar target selesai satu tahun atau sebelum periode kepemimpinan Ahok berakhir.

Sebagai pengganti Ahok sementara, Soni pun mengambil keputusan untuk dapat menghentikan 12 proyek lelang yang sedang berlangsung iut.

Adapun untuk satu proyek yang telah mendapatkan pemenang yaitu pembangunan Sky Hospital RSUD Tarakan bakal terus dilanjutkan.

Soni menjelaskan bahwa selain karena bermasalah di dalam hal penyusunan APBD, penghentian proyek tersebut juga untuk bisa demi menghormati fungsi dari DPRD.

“Semata-mata untuk menghormati DPRD. Saya minta untuk ditunda dulu sementara. Kami lihat dulu. Untuk pemenang satu itu, ada argumentasi Peraturan Presiden Nomor 4 Tahun 2015, itu bisa kalau kondisi tertentu,” ungkap Soni. (*)

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11