Ini 5 Fakta Mencengangkan Militer Indonesia yang Tidak Banyak Diketahui Oleh Banyak Orang Ini 5 Fakta Mencengangkan Militer Indonesia yang Tidak Banyak Diketahui Oleh Banyak Orang


Ini 5 Fakta Mencengangkan Militer Indonesia yang Tidak Banyak Diketahui Oleh Banyak Orang
Liputanberita.net - Militer Indonesia saat ini berada di Peringkat 12 Dunia, walaupun persenjataan yang ada sudah tua dan jumlahnya terbatas masalah kemampuan jangan ditanya, banyak negara lain segan dengan TNI bahkan ada beberapa negara yang belajar dari Militer Indonesia untuk melatih prajurit mereka.

Dari berbagai macam kelebihan tersebut wajar saja jika Indonesia termasuk negara yang ditakuti oleh sebagian negara lain, walaupun dalam kenyataannya sering dianggap remeh oleh bangsanya sendiri.

Baca juga : Prajurit TNI Temukan Kampung Tersembunyi yang Tak Pernah Ada di dalam Peta Papua Sebelumnya

Kita harus bangga dan berbesar hati mempunyai TNI yang setia membela kita sebagai warga biasa dengan tetap menjaga keutuhan NKRI dan menjaga kita agar tetap aman dan nyaman dalam Negara Indonesia ini.

Nah berikut ada beberapa fakta yang perlu kamu ketahui seputar militer Indonesia :

1. Mempunyai Pelatihan yang Tidak Dimiliki Negara Lain

Pelajaran yang tidak didapat oleh pendidikan elite militer manapun adalah pendidikan gerilya. Sedangkan pendidikan gerilya sendiri merupakan salah satu strategi perang yang dikenal luas dan sangat efektif untuk menjatuhkan, menipu, dan bahkan menyerang.

Tak hanya itu, pendidikan ini juga ampuh menyerang musuh dalam jumlah besar. dengan teknik mengepung mereka otomatis akan kehilangan arah dan tak sempat menguasai medan.

2. Urutan Ketiga Militer Terkuat Dunia

Setelah Inggris dan Israel, Indonesia berada di posisi ketiga militer terkuat di dunia untuk pasukan khusus. Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Angkatan Darat Indonesia sering digunakan untuk melaksanakan misi operasi khusus, baik tindakan langsung seperti konvensional perang dan sabotase, kontra-pemberontakan, kontra-terorisme, dan pengumpulan intelijen.

3. Indonesia Menjadi Guru Militer Vietnam dan Korea Utara

Seorang Pemimpin Delta Force, Jenderal Tommy Frank, pernah menceritakan pengalaman pahitnyan ketika menyerang Vietnam dan Korea Utara. Pemimpin AS itu sadar siapa di balik kekuatan kedua Negara Asia yang tengah konflk dengan mereka. Indonesia-lah yang disebutnya sebagai guru kemiliteran Vietnam dan Korea Utara.

4. Angkatan Udara dengan Pasukan Terlengkap dan Terkuat di Asia

Indonesia memiliki pasukan berkualifikasi Korps Pasukan Khas TNI AU yang dulunya dikenal dengan nama Pasukan Gerak Tjepat dan Kopasgat. Negara AS juga memiliki Angkatan Udara serupa dalam beberapa satuan seperti US Air Force Control Combat Team, US Air Force Pararescue, dan US Air Force Air Tactical Control Party. Sayangnya, kekuatan angkatan udara Indonesia melebihi mereka.

5. Ada 30 Negara Menggunakan Baju Militer Buatan Indonesia

Perlu kamu tahu, bahwa baju yang digunakan militer negara lain seperti Jerman, Inggris, Austria, Swedia, Belanda, Amerika Serikat, Turki, Australia, Singapura, Uni Emirat Arab, Brunei Darussalam, Malaysia, dan Selandia Baru, adalah buatan dari Indonesia. Bahkan, seragam militer buatan Indonesia sudah dipakai oleh anggota North Atlantic Treaty Organization (NATO). Wow! (*)

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11