Ini Kata Mabes Polri Soal Video Kapolda Metro yang Dianggap "Memprovokasi" Massa Saat Demo Ini Kata Mabes Polri Soal Video Kapolda Metro yang Dianggap "Memprovokasi" Massa Saat Demo


Ini Kata Mabes Polri Soal Video Kapolda Metro yang Dianggap "Memprovokasi" Massa Saat Demo
Liputanberita.net - Beredar video di media sosial tentang ucapan Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan yang disebut di situ 'memprovokasi massa saat demo 4 November lalu'. Apa tanggapan dan langkah Mabes Polri terkait itu?

"Itu nanti tanyakan Pak Kapolri. Tentunya prinsipnya secara umum ya, secara umum kalau tidak apa namanya, konteksnya lain, karena kan kalau itu bisa dipotong-potong," kata Irwasum Polri Komjen Dwi Priyatno di Bali Nusa Dua Convention Center, Rabu (9/11/2016).

Prinsipnya, lanjut Dwi, tugas polisi dalam kaitan dengan pengamanan aksi unjuk rasa adalah dengan mengedepankan cara-cara pre emtif, preventif, dan mencegah terjadi kerusuhan.

"Jangan jadi suatu katakan kejadian yang makin membesar. Prinsipnya seperti itu. Kalau toh itu ya ada penegakan hukum, buktinya kan sekarang ada penegakan hukum yang dilaksanakan, dari penyelidikanlidik kemudian penyidikan ada yang ditangkap atau ditahan," ujarnya.

Selain itu, Dwi juga mengimbau kepada masyarakat agar runjuk rasa dilakukan dengan damai, tertib, dan santun.

"Yang penting itu pesannya sampai ya. Dan tidak perlu dalam tanda kutip memprovokasi, harapan kita tidak. Karena rakyat ini datang untuk damai ya," urainya. (dtk)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11