Jepang Luncurkan Ponsel Terbaru dengan Tema Star Wars Jepang Luncurkan Ponsel Terbaru dengan Tema Star Wars


Jepang Luncurkan Ponsel Terbaru dengan Tema Star Wars
Liputanberita.net - Perusahaan telekomunikasi asal Jepang SoftBank mengusung tema Star Wars untuk produk ponsel cerdas terbaru mereka. Berbalut dua edisi; Dark Side dan Light Side, Softbank mengincar momentum penayangan episode teranyar Rogue One: A Star Wars Story pada Desember nanti.

Tak hanya sekadar alat promosi film, Softbank yang bekerja sama dengan Sharp untuk memproduksi piranti keras dipersenjatai spesifikasi cukup mumpuni.

SoftBank mempercayakan prosesor Snapdragon 820 sebagai otak utama yang menyokong seluruh kinerja ponsel. Prosesor itu didukung dengan RAM berkapasitas 3GB dengan slot penyimpanan data 32GB.

Untuk urusan layar, teknologi IGZO menjadi pilihan utama. IGZO sendiri adalah singkatan dari indium gallium zinc oxide. Teknologi layar ini memakai transistor yang lebih kecil sehingga tenaga yang diperlukan jadi lebih ringan.

Selain itu, pemakaian IGZO menambah ketebalan piksel dari layar ponsel Star Wars seluas 5,3 inci. Itu sebabnya sejumlah pihak menyebut IGZO adalah masa depan teknologi layar. Namun faktor perakitan yang kompleks menjadi kendala IGZO melampaui popularitas teknologi lain seperti OLED dan AMOLED.

Di luar layar, kamera berkekuatan 22,6 megapiksel tampak menonjol dari ponsel dengan bobot 155 gram dan tebal 7,6 mm ini.

Namun, bagi fanatik pertarungan galaksi ala George Lucas ini, fitur-fitur kecil yang disertakan SoftBank dalam setiap pembelian ponsel mungkin jauh lebih menarik ketimbang spesifikasi yang ditawarkan.

Wallpaper misalnya, SoftBank memberi sentuhan suasana kokpit pesawat tempur X-Wing dan TIE. Lalu sistem operasi Android Marshmallow diberi tema khusus The Dark Side maupun Light Side.

Sementara itu, untuk membangunkan sang pemilik ponsel, alarm khusus bertema Star Wars yang khas adalah detail bisa dibilang sebagai detail yang paling menarik.

Seperti yang dilansir The Verge, belum ada keterangan harga mengenai ponsel besutan SoftBank ini. Namun mereka memastikan kedua varian ponsel Star Wars dijual pada 2 Desember di Jepang dengan pemesanan mulai hari ini.

Belum cukup, SoftBank memberi iming-iming pembelian ponsel ini dengan beberapa suvenir ekslusif mulai dari figurin hingga akses gratis The Force Awakens selama empat tahun. (cnn)

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11