Kasus Buni Yani, Hari Ini Polri Periksa 10 Saksi dan Ahli Kasus Buni Yani, Hari Ini Polri Periksa 10 Saksi dan Ahli


Kasus Buni Yani, Hari Ini Polri Periksa 10 Saksi dan Ahli
Liputanberita.net - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigadir Jenderal Pol Agus Rianto mengatakan akan ada 10 saksi yang akan diperiksa hari ini terkait kasus rekaman video Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok). 10 Saksi tersebut terdiri dari dua saksi dan delapan ahli termasuk Buni Yani.

"Hari ini sudah dijadwalkan pemeriksaan terhadap saudara Buni Yani sebagai yang diinformasikan oleh teman-teman yang meng-upload informasi yang kita tangani ini" ujar Agus di kantor Bareskrim, Gedung Mina Bahari II, Jakarta Pusat (10/11).

Saksi ahli yang akan dipanggil hari ini adalah saksi ahli agama dan ahli bahasa. Semua yang dimintai keterangan akan berada di lingkup kasus yang saat ini dihadapi oleh Ahok. Hal hal yang dianggap penyidik diketahui oleh saksi maka akan diminta keterangan.

"Mudah mudahan minggu depan seluruh rangkaian pemeriksaan dalam proses penyelidikan ini sudah bisa dianggap tuntas dan kita akan lakukan proses lebih lanjut untuk menentukan status kasus ini," ujar Agus.

Sementara itu, Mengenai gelar perkara pidana yang akan dilakukan di kasus dugaan penistaan agama oleh Ahok, Agus mengatakan masih perlu melakukan koordinasi dengan berbagai fungsi di ruang lingkup Polri.

"Sedang dipersiapkan oleh teman teman dari Bareskrim, tentunya dikoordinasikan dengan berbagai fungsi yang ada di lingkungan Polri. Pada saatnya akan kita sampaikan kepada teman teman" ujar Agus. (mdk)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11