Kemenangan Trump Sudah di Depan Mata, Dubes Prancis Untuk AS Pusing Kemenangan Trump Sudah di Depan Mata, Dubes Prancis Untuk AS Pusing


Kemenangan Trump Sudah di Depan Mata, Dubes Prancis Untuk AS Pusing
Liputanberita.net - Capres Amerika Serikat dari partai Republik, Donald Trump makin unggul atas rivalnya, Hillary Clinton dari partai Demokrat. Kemenangan miliarder AS itu dalam pemilu yang paling banyak menyedot perhatian dunia, sudah di depan mata.

Menurut Washington Post, Rabu (9/11/2016), Trump sejauh ini telah meraih 244 electoral vote, sementara Hillary meraup 215 electoral vote. Meski penghitungan masih berlangsung, namun media-media AS telah memprediksi bahwa Trump akan keluar sebagai pemenang pilpres ini.

Banyak yang kecewa akan hasil ini. Termasuk Duta Besar (Dubes) Prancis untuk AS, GĂ©rard Araud (63) yang meluapkan kekecewaannya lewat postingan di akun Twitter-nya.

"Dunia sedang runtuh di depan mata kita. Pusing," demikian kicauannya di Twitter seperti dilansir News.com.au, Rabu (9/11/2016). Namun tweet tersebut telah dihapusnya tak lama kemudian.

Pengguna Twitter lainnya, Adsy @theadamsamuel juga menuliskan reaksinya akan kemenangan Trump yang sudah di depan mata. "AS sedang memilih seorang Presiden yang tak punya kebijakan solid, yang melecehkan kaum wanita dan membenci kulit hitam/gay/latin/muslim. #ElectionNight," demikian bunyi tweet-nya.

Dengan perolehan 244 electoral vote, berarti Trump tinggal sedikit lagi untuk meraih 270 electoral vote. Sesuai ketentuan, dibutuhkan setidaknya 270 electoral vote dari total 538 electoral vote, untuk memenangkan pilpres AS. (dtk)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11