Ketika Ahok Menanggapi Pernyataan SBY Yang Minta Proses Hukum di Bareskrim Terus Berjalan Ketika Ahok Menanggapi Pernyataan SBY Yang Minta Proses Hukum di Bareskrim Terus Berjalan


Liputanberita.net - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono meminta agar kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) agar segera diproses.  SBY juga sampai menyebutkan bila tuntutan tak pernah didengar, sampai lebaran kuda bakal ada demo, terus bagaimana kata Ahok?

Baca juga : SBY: Ahok Harus Diproses Secara Hukum, Jangan Sampai Dianggap Kebal Hukum

Ahok menilai seluruh proses yang dilakukan oleh pihak kepolisian telah ada peraturan dan Undang-Undang. Ia pun akan mengikuti peraturan yang ada.

“Saya kira di dalam Bareskrim Anda bisa lihat hasil BAP (Berita Acara Perkara) seperti apa kita negara hukum ada UU, ada peraturan,” kata Ahok di Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (2/11/2016).

Sebelumnya SBY menyatakan agar persoalan kasus dugaan penistaan agama tidak semakin besar, tidak boleh ada kesan Ahok kebal hukum.

“Ya Pak Ahok harus juga diproses secara hukum, jangan sampai beliau dianggap kebal hukum. Ingat equality before the law, itu nilai-nilai keadilan,” ingat SBY.

Baca juga : Jokowi Tegaskan Tak Lindungi Ahok, Siap Turun Tangan Jika Kasusnya Tak Tuntas

SBY mengingatkan lagi jangan sampai ada rumor Ahok tidak bisa disentuh. “Bayangkan, do not touch Ahok. Nah setelah Pak Ahok diproses hukum semua pihak menghormati. Ibaratnya jangan gaduh. Apakah Pak Ahok bersalah atau tidak diserahkan ke penegak hukum,” kata Presiden RI ke-6 ini. (*)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11