Klasemen Grup A Piala AFF 2016 Berakhir, Indonesia Lolos ke Semifinal Klasemen Grup A Piala AFF 2016 Berakhir, Indonesia Lolos ke Semifinal


Klasemen Grup A Piala AFF 2016 Berakhir, Indonesia Lolos Masuk Semi Final
Liputanberita.net - Tiga laga sudah dilakoni setiap tim di Grup A Piala AFF 2016. Timnas Indonesia berhasil melangkah ke semifinal Piala AFF meski sempat terseok-seok di awal.

Keberhasilan timnas Indonesia ke semifinal di dapat setelah di laga terakhir Indonesia menang 2-1 atas Singapura.

Selain itu kepastian juga didapat karena di laga lain Filipina tumbang 0-1 di tangan Thailand. Andik Vermansah dkk berhak lolos ke semifinal setelah mengumpulkan empat poin dari tiga laga.

Timnas Indonesia mengemas empat poin dari hasil satu kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan. Hasil itu menempatkan Indonesia berada di bawah Thailand dan lolos sebagai runner up grup.

Sementara Thailand sukses memuncaki Grup A dengan poin sempurna 9 dari tiga laga. Thailand berhasil meraih poin sempurna dari hasil tiga kemenangan yang mereka raih.

Sementara itu Filipina yang sebelumnya difavoritkan lolos hanya berada di posisi ketiga di klasemen akhir. Sementara Singapura menjadi juru kunci di grup A Piala AFF 2016.

Berikut klasemen akhir Grup A Piala AFF 2016
Klasemen Grup A Piala AFF 2016 Berakhir, Indonesia Lolos ke Semifinal
Hasil klasemen AFF Suzuki Cup
Di semifinal kemungkinan besar Indonesia akan menghadapi Vietnam. Lawan Indonesia dalam dua uji coba itu memimpin Grup B Piala AFF 2016 dengan enam poin.

Vietnam unggul tiga poin atas Myanmar dan Malaysia. Tekuk Singapura, Timnas Indonesia ke Semifinal Piala AFF 2016

Indonesia sukses meraih kemenangan melawan Singapura dengan skor 2-1 di laga terakhir Grup A di Stadion Rizal Memorial, Jumat (25/11/2016).

Gol dari Stefano Lilipaly membawa Indonesia melenggang ke semifinal Piala AFF 2016.

Kepastian Indonesia melaju ke semifinal sesuai dengan hasil dari Thailand menekuk Filipina 1-0 di Stadion Olahraga Filipina.

Indonesia sejak menit pertama langsung mencoba menekan pertahanan Singapura lewat formasi satu penyerang yang diisi Boaz Solossa.

Pergerakan Andik Vermansah dan Stefano Lilipaly untuk membongkar pertahanan Singapura masih belum berhasil.

Pertahanan Singapura sangat rapat sehingga kesulitan bagi skuad Garuda untuk menembusnya.

Peluang emas Indonesia didapatkan oleh Boaz usai menerima tepisan kiper dari Singapura setelah menyambut tendangan bebas Lilipaly.

Namun, Boaz gagal merobek gawang Singapura, tendangannya masih menyamping.

Singapura yang lebih mengandalkan serangan balik cepat cukup membuat pertahanan Indonesia cukup panik.

Indonesia yang lebih sering melakukan serangan malah harus kemasukan pada menit ke-27.

Lemparan ke dalam yang dilakukan pemain Singapura ke dalam kotak penalti Indonesia membuat Yanto Basna dkk kalah berduel.

Sundulan dari pemain Singapura langsung memberikan umpan kepada Khairul Amri yang berdiri kosong di sisi kanan gawang Indonesia.

Tanpa kawalan, Amri langsung melepaskan tendangan voli yang sangat keras ke gawang Indonesia. Sontak Kurnia Meiga terlihat kaget dan hanya terdiam usai bola dari Amri masuk ke gawangnya.

Setelah unggul, Singapura kembali mengandalkan permainan bertahan. Berkali-kali peluang Indonesia masih belum berhasil menyamakan kedudukan. Bahkan untuk memasuki kotak penalti Singapura saja, sangat sulit bagi Evan Dimas dkk.

Sampai babak pertama selesai, Singapura masih tetap unggul 1-0 atas Indonesia. Pada babak kedua Indonesia langsung menekan demi mengejar ketertinggalan dari Singapura.

Beberapa serangan dilakukan oleh Indonesia masih belum berhasil menyamakan kedudukan.

Pergantian pemain dilakukan Alfred Riedl dengan memasukan Ferdinand Sinaga demi menambah daya gedor. Gol pun tercipta pada menit ke-63 lewat tendangan Andik Vermansah.

Pemain bernomor punggung 21 itu sukses melepaskan tendangan setengah voli ke gawang Singapura yang dijaga oleh Hassan Sunny pada menit ke-63.

Sebelumnya, Andik sukses menerima umpan jauh dari Rizky Pora di sebelah kanan pertahanan Singapura.

Andik yang tiba-tiba muncul langsung melepaskan sepakan kerasnya dan tidak bisa dihalau oleh Sunny. Waktu masih panjang membuat Indonesia semakin gencar melangsungkan serangan.
Usaha dari Indonesia akhir membuahkan hasil pada menit ke-85 lewat Stefano Lilipaly.

Lilipaly sukses menerima umpan lambung dari Boaz Solossa di sisi kanan pertahanan Singapura. Bola liar tersebut lalu ditendang oleh Lilipaly yang berdiri kosong di dalam kotak penalti Singapura.

Sampai berakhirnya babak kedua, Singapura gagal menyamakan kedudukan. Pada semifinal nanti, Indonesia kemungkinan besar akan bertemu Vietnam pada tanggal 3 Desember 2016.

Vietnam saat ini masih memimpin klasemen Grup B Piala AFF 2016. (tribun)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11