Komandan Lanal Cilacap Resmikan Tim EFQR Komandan Lanal Cilacap Resmikan Tim EFQR


Komandan Lanal Cilacap Resmikan Tim EFQR
Liputanberita.net - Untuk menghadapi dan merespon tugas serta tanggung jawab dalam menjaga keamanan di perairan Cilacap, Komandan Pangkalan TNI AL Cilacap, Lantamal V, Kolonel Laut (S) Yohanes Tambunan, S.H. meresmikan operasional dari Tim Eastern Fleet Quick Response (EFQR), Kamis (10/11).

Menurut Danlanal Cilacap, Tim ini merupakan kepanjangan dari Tim EFQR Koarmatim yang sudah dibentuk terlebih dahulu sesuai dengan perintah Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P.

Tim tersebut nantinya akan melaksanakan patroli di perairan Teluk Penyu Cilacap dan Pengamanan Obyek Vital Nasioanal dengan waktu yang diacak. Selain itu Tim standbye dan selalu siap bila ada perintah gerak dari pimpinan.

Tim ini diresmikan pada hari Kamis 10 November 2016 bertepatan dengan Hari pahlawan oleh Komandan Lanal Cilacap. Tim EFQR Lanal Cilacap ini dibentuk untuk merespon bila ada kejadian di lapangan terkait perompakan, kegiatan illegal, pengeboman ikan, dan lainnya yang terjadi di wilayah kerja Lanal Cilacap Untuk itu diperlukan informasi ataupun laporan terkait dari seluruh komponen masyarakat untuk sama-sama sinergi dalam hal ini.

“Keberadaan Tim EFQR ini merupakan jawaban atau sebagai respon cepat kejadian urgent atau illegal di perairan Cilacap yang kerap terjadi,” terang Jotam –sapaan akrab Danlanal Cilacap ini.

Harapan ke depan lanjutnya, bila masyarakat di sekitar perairan Cilacap menemukan atau mendapatkan informasi adanya kegiatan illegal bisa langsung menghubungi Tim EFQR ini di nomor Emergancy Call : 081339779277.

“Silahkan hubungi nomer telepon tersebut apabila warga Cilacap dan sekitarnya menjumpai hal-hal yang mencurigakan dilaut terlebih berkaitan dengan tindak pidana tertentu dilaut, nomer tersebut stanby 24 jam, semoga tim ini bisa dirasakan kehadirannya oleh masyarakat demi terciptanya keamanan bersama,” harapnya.

Ia beralasan, peresmian ini sengaja dibarengkan dengan peringatan hari Pahlawan dengan harapan seluruh anggota tim ini memiliki semangat juang yang tinggi seperti yang telah dilakukan oleh para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan Indonesia. (Lantamal V)

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11