Laksamana Pertama Edi Sucipto: “Stop Narkoba dan Pungli” Laksamana Pertama Edi Sucipto: “Stop Narkoba dan Pungli”


Liputanberita.net - Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S. E. Menjadi Inspektur Upacara dalam pelaksanaan apel khusus yang dilaksanakan dilapangan Yos Sudarso Mako Lantamal V. Sedangkan yang bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Letkol Mar Prasetyo Pinandito (Dandenma Lantamal V), senin (14/11).

Pada apel khusus ini, Komandan Lantamal V memperkenalkan diri kepada seluruh anggota Lantamal V juga menyampaikan beberapa pesan untuk dilaksanakan oleh seluruh anggota Lantamal V antara lain, terkait dengan peredaran narkoba yang marak pada akhir-akhir ini.

Edi sapaan akrab Danlantamal V menyampaikan “Saya ingin keluarga besar Lantamal V Surabaya agar tidak main-main dengan narkoba. Saya tidak akan memberikan toleransi kepada siapapun yang terlibat didalamnya, apabila ada yang terlibat dengan narkoba (pemakai apalagi pengedar, red) akan saya proses sesuai dengan hukum. Arahan dari pimpinan TNI sudah jelas, apalagi sudah sering kita lihat atau baca dimedia massa tentang keinginan presiden Joko Widodo agar bangsa Indonesia terbebas dari narkoba”.

Lantamal V ini merupakan salah satu pangkalan terbesar di Indonesia dan wilayah kerjanya juga sangat luas yang meliputi Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta dan Bali. Tentunya dalam melaksanakan tugas sehari-hari, kita akan bersinggungan dengan masyarakat apalagi yang sedang bertugas di Laut (Kal atau di Patkamla). Tidak ada seorangpun yang mengutip uang atau barang yang lainnya (pungli,red) dengan tujuan untuk memberikan bantuan kepada oknum tertentu. Apabila hal ini terjadi, saya tidak akan segan-segan untuk menindak secara tegas.

“Tidak ada toleransi bagi anggota yang terlibat narkoba dan pungli di Lantamal V ini. Hal ini bukan hanya akan membuat malu diri pribadi, keluarga juga akan malu, terlebih organisasi atau institusi juga akan malu”, tegas Edi.

Apel khusus tersebut dihadiri Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Laut (P) Isbandi Andrianto, S. E., M. M., Asisten Perencanaan Danlantamal V, Asisten Intelijen Danlantamal V, Asisten Operasi Danlantamal V, Asisten Personel Danlantamal V, Asisten Logistik Danlantamal V, para Kasatker dan Kadis serta para perwira staf lainnya. (Lantamal V)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11