Larang Anak SD Hormat Bendera, Massa FPI Ini Disemprot Dandim Larang Anak SD Hormat Bendera, Massa FPI Ini Disemprot Dandim


Larang Anak SD Hormat Bendera, Massa FPI Ini Disemprot Dandim
Liputanberita.net - Menolak Lupa! Larang Anak SD Hormat Bendera, Massa FPI Ini Disemprot Dandim. Hingga saat ini Front Pembela Islam (FPI) masih menjadi kontroversi di tanah air.

Entah apa tujuan utama dari ormas ini.

Jika dilihat dari tujuannya, FPI dibangun atas dasar untuk mengahiri penderitaan panjang umat Islam di Indonesia karena lemahnya kontrol sosial penguasa sipil maupun militer akibat banyaknya pelanggaran HAM yang dilakukan oleh oknum penguasa, (wikipedia).

Hal ini membuktikan bahwa FPI sangat elok dimata masyarakat karena memiliki tujuan yang sangat bagus. Namun, jika dilihat dari perjalanan panjang, FPI justru bertolak belakang dengan Visi yang telah di rangkainya.

FPI kerab kali membuat onar di kalangan masyarakat yang justru merugikan. Seperti misalnya melakukan sweeping, mengkafirkan umat lain dan bahkan tidak bisa menerimah lambang negara sebagai dasar dan hukum yang harus ditaatin.

"Pancasila Bung Karno Ada dipantat," kata Habib Rizieq Shihab dalam sebuah video yang dilansir di Youtube.

Selain itu, FPi juga pernah melarang anak SD untuk tidak melaksanakan upacara bendera pada hari senin. Dan bahkan dalam upacara bendera di SMP Al-Irsyad Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, FPI melarang keras siswa untuk menghormati bendera merah putih. Hal ini terlihat dari sebuah Video yang dilansir Liputan6 yang tersebar di facebook.

"Anak-anak tidak usah hormat," tegas salah satu ormas dalam video tersebut.

Akibat dari hal ini, upacara yang dipimpin oleh Bupati Karanganyar Rina Iriani dan didampingi sejumlah pihak dari Kapolres, dan Dandim menjadi tegang. Dandim yang hadir dalam upacara itu langsung meminta FPI untuk diam.

Usai upacara sejumlah ormas yang terdiri dari FPI menghampiri Bupatyi Rina dan meminta agar hormat bendera tidak dipaksakan dengan alasan "Hormat Bendera Adalah Musyrik dan Haram".

Seperti diketahui, sejak munculnya FPI kerukunan umat beragama di Indonesia menjadi kacau balau. Karena FPI sangat bertentangan dengan ideologi Negara. Selain itu FPI juga kerap membuat aksi-aksi anarkis yang justru merugikan umat lainya.

Akibat dari hal itu, sejumlah masyarakat meminta agar FPI di bubarkan. Namun hingga kini belum terlaksana karena diduga ada oknum jenderal dibalik aksi FPI. (*)

Berikut video lengkapnya :

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11