Mendikbud Akan Hapus UN, Begini Tanggapan Sandiaga Uno Mendikbud Akan Hapus UN, Begini Tanggapan Sandiaga Uno


Mendikbud Akan Hapus UN, Begini Tanggapan Sandiaga Uno
Liputanberita.net - Calon Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno menolak banyak berkomentar soal rencana penghapusan Ujian Nasional (UN). Sandiaga menyebut rencana Mendikbud Muhadjir Effendy tersebut harus dipertimbangkan dampaknya.

"Saya akhirnya dalam menjaga situasi yang kondusif di Jakarta kita jangan nambah isu lagi. Saya dan Mas Anies mencoba merumuskan terhadap isu penghapusan itu tanpa terburu, tergesa. Kita pelajari dulu dampaknya, Beliau yang lebih mengerti pendidikan," ujar Sandiaga menjawab pertanyaan wartawan di sela blusukan kampanye di Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (26/11/2016).

Sandiaga mengaku sudah berkomunikasi dengan Cagub Anies Baswedan. Pasangan nomor urut 3 ini yakin Mendikbud nantinya memutuskan yang terbaik untuk sistem penentuan kelulusan siswa.

"Saya waktu berbicara dengan pak Mendikbud yang lalu pada acara pemaparan, Beliau memohon dukungan akan melakukan penghapusan, paling tidak, tidak suudzon begitu loh, tidak langsung apriori. Tidak langsung ditanggapi secara negatif, tapi beri waktu untuk keputusan ini dimengerti oleh warga dan yakini menjadi keputusan yang tepat," imbuh Sandi.

Mendikbud sebelumnya, menyebut rencana yang akan diawali dengan moratorium UN pada tahun 2017, tinggal menunggu Instruksi Presiden (Inpres).

Sedangkan Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla mengatakan rencana penghapusan UN tersebut masih dalam proses. Akan dilakukan rapat kabinet khusus membahas rencana ini.

"Memang dari Menteri Pendidikan menyampaikan itu, tapi tentu saja harus ada rapat terbatas dulu yang nantinya akan kita putuskan," ujarnya di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (25/11). (detikcom)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11