Mengenal Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum PSSI Baru Mengenal Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum PSSI Baru


Mengenal Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum PSSI Baru
Liputanberita.net - Pangkostrad Letnan Jenderal Edy Rahmayadi memenangi proses pemilihan Ketua Umum PSSI periode 2016-2022 dalam Kongres Pemilihan yang diselenggarakan di Hotel Mercure, Ancol, Kamis (10/11/2016) sore. Edy berhasil mengungguli lima pesaingnya dalam perebutan kursi Ketua Umum PSSI.

Saat pemungutan suara, Edy mendapatkan 76 suara. Dia unggul jauh dari Jenderal (Purn) Moeldoko yang hanya mendapat 23 suara. Adapun Wali Kota Batu Eddy Rumpoko memperoleh satu suara. Tujuh suara dianggap tidak sah.

Kemenangan pun disambut sukacita oleh Edy yang saat pidatonya mengungkapkan siap membuat sepak bola Indonesia lebih bermartabat dan juga berprestasi. Lantas siapakah sosok Edy Rahmayadi?

Edy Rahmayadi adalah seorang anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang masih aktif hingga sekarang. Pria berusia 51 tahun tersebut saat ini menjabat sebagai Panglima Komando Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad).

Kendati lebih dikenal di dunia militer, Edy ternyata juga sangat akrab dengan dunia si kulit bundar. Sebab, pada 2000-2005, Edy merupakan Ketua Persatuan Sepak Bola Angkatan Darat (PSAD). Di bawah kepemimpinannya PSAD berada di divisi 2 PSSI saat itu.

Selain Edy, kongres PSSI 2016 juga melakukan pemilihan Wakil Ketua Umum periode 2016-2022. Pemilihan ini akhirnya menghasilkan dua nama yakni Joko Driyono dan Iwan Budianto sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

Dari 107 pemilik suara dalam kongres, Joko Driyono unggul dengan koleksi 78 suara. Sementara CEO klub Arema Cronus Iwan Budianto membuntutinya lewat raihan 73 suara.

Joko Driyono merupakan wajah lama dalam kepengurusan organisasi sepak bola di Indonesia. Dia sempat menjabat sebagai CEO PT Liga Indonesia saat PSSI dipimpin oleh Nurdin Halid.

Karier Joko terus meningkat setelah pada 2013, dia diangkat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI menggantikan Hadiyandra. Joko juga memiliki rangkap jabatan, yakni selain Sekjen PSSI juga menjabat sebagai CEO PT Liga.

Kini Joko juga sangat berandil besar terciptanya gelaran turnamen jangka panjang, Torabika Soccer Championship, presented by Im3 Ooredoo. Di ajang ini, Joko Driyono menjabat sebagai Direktur Utama PT Gelora Trisula Semesta yang bertugas sebagai operator turnamen.

Adapun nama Iwan Budianto yang akan bersama Joko Driyono menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI dikenal sebagai CEO Arema Cronus. Di bawah kepemimpinannya, Arema berhasil mendulang banyak prestasi seperti Piala Bhayangkara dan juga saat ini berpeluang besar menyabet trofi TSC 2016. (l6)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11