PBNU Minta Pemerintah Bubarkan Ormas yang Bertentangan dengan 4 Pilar Negara PBNU Minta Pemerintah Bubarkan Ormas yang Bertentangan dengan 4 Pilar Negara


PBNU Minta Pemerintah Bubarkan Ormas yang Bertentangan dengan 4 Pilar Negara
Liputanberita.net - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj meminta pemerintah membubarkan organisasi masyarakat yang bertentangan dengan empat pilar bangsa Indonesia.

"Organisasi yang jelas bertentangan dengan empat pilar, NU memohon pemerintah membubarkan ormas itu," ujar Aqil ketika membuka Kongres XVII Muslimat NU di Asrama Haji, Pondok Gede Jakarta Timur, Kamis (24/11/2016).

Presiden Joko Widodo diketahui hadir dalam acara tersebut. Ditemui setelah acara itu, Aqil menegaskan kembali apa yang dikatakan dalam pidatonya.

"Ormas yang jelas-jelas bertentangan dengan Pancasila, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, dan UUD 1945, saya mohon dibubarkan. Sejak dulu saya mohon itu dibubarkan," ujar Aqil.

Meski demikian, Aqil tak mau menyebut organisasi masyarakat apa yang dimaksud. Menurut dia, pemerintah lebih mengetahui mana ormas yang ia maksud.

Aqil kemudian menyebut sejumlah organisasi masyarakat yang berjasa bagi negara.

"Yang jelas, ormas yang berjasa itu Muhammadiyah, NU, Wasliyah Syarekat Islam. Itu lahirnya sebelum Indonesia merdeka," ujar Aqil. (kompas)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11