Peluang Indonesia untuk Lolos ke Semifinal Tipis Sekali Peluang Indonesia untuk Lolos ke Semifinal Tipis Sekali


Peluang Indonesia untuk Lolos ke Semifinal Tipis Sekali
Liputanberita.net - Hasil imbang melawan Filipina jelas merupakan kerugian besar untuk timnas Indonesia. Peluang 'Merah-Putih' untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2016 masih terbuka, tapi peluang itu tidaklah besar.

Indonesia harus puas dengan hasil 2-2 melawan Filipina pada laga di Philippine Sports Stadium, Bocaue, Selasa (22/11/2016). Tim besutan Alfred Riedl dua kali memimpin lewat gol-gol Fachrudin Aryanto dan Boaz Solossa, tapi Filipina dua kali pula menyamakan skor melalui Misagh Bahadoran dan Phil Younghusband.

Baca juga : Andik Optimistis Timnas Indonesia Lolos Semifinal PIala AFF

Dengan hasil tersebut, Indonesia belum beranjak dari posisi terbawah di klasemen Grup A. Indonesia baru meraih satu poin dari dua pertandingan, di bawah Thailand (6), Filipina (2), dan Singapura (1). Singapura berada di atas Indonesia karena keunggulan selisih gol.

Indonesia masih menyisakan satu pertandingan lagi di babak penyisihan grup, yaitu melawan Singapura pada Jumat (25/11) mendatang. Akan tetapi, memenangi laga tersebut tak menjamin Indonesia pasti lolos ke semifinal. Nasib Indonesia akan sangat bergantung pada hasil laga Filipina versus Thailand yang digelar pada saat bersamaan.

Fakta bahwa Thailand sudah lolos dan bahkan dipastikan jadi juara Grup A tentu tak menguntungkan Indonesia. Thailand mungkin saja menyimpan kekuatan untuk babak semifinal dan akan memainkan tim pelapis saat bertemu Filipina.
Peluang Indonesia untuk Lolos ke Semifinal Tipis Sekali
Klasemen grup A
Untuk lolos ke semifinal, Indonesia wajib menang atas Singapura dan pada saat yang bersamaan Filipina gagal mengalahkan Thailand. Jika skenario ini terwujud, Indonesia akan menjadi runner-up grup dengan poin empat, sementara Filipina tersingkir karena cuma punya poin dua (jika kalah dari Thailand) atau tiga (jika imbang dengan Thailand).

Jika hanya bermain imbang dengan Singapura, Indonesia akan tersingkir. Pasalnya, Indonesia kalah selisih gol dari Negeri Singa tersebut. Singapura bahkan bisa saja lolos meski bermain imbang dengan Indonesia, asalkan Filipina kalah dari Thailand dengan selisih dua gol atau lebih. Singapura juga akan lolos jika mengalahkan Indonesia dan pada saat bersamaan Filipina gagal mengalahkan Thailand.

Sementara itu, Filipina pasti lolos jika bisa mengalahkan Thailand, apapun hasil laga Indonesia vs Singapura. Jika Filipina hanya memetik hasil imbang dengan Thailand, mereka juga tetap bisa lolos asalkan laga Indonesia vs Singapura juga berakhir imbang. (dtk)

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11