Benarkah Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan? Yuk Simak Bersama! Benarkah Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan? Yuk Simak Bersama!


Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan
Liputanberita.net - Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan, benarkah? Seperti yang kita ketahui bersama, Pertamina adalah sebuah perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang bertugas mengelola penambangan minyak dan gas bumi di Indonesia. Namun tahukah Anda, apa arti dari nama "Pertamina" itu sendiri?

Sebenarnya Pertamina dulu bernama Perusahaan Pertambangan Minyak dan Gas Bumi Negara, namun dengan seiring berjalannya waktu nama tersebut berubah menjadi Persatuan Perusahaan Pertambangan Minyak dan Gas Bumi Nasional yang di singkat menjadi "Pertamina".

Menurut data yang kami lansir dari Wikipedia, Pertamina adalah hasil gabungan dari perusahaan Pertamin dengan Permina yang didirikan pada tanggal 10 Desember 1957. Penggabungan ini terjadi pada 1968. Direktur utama (Dirut) yang menjabat dari 2009 hingga 2014 adalah Karen Agustiawan yang dilantik oleh Menneg BUMN Syofan Djalil pada 5 Februari 2009 menggantikan Dirut yang lama Ari Hernanto Soemarno.

Pelantikan Karen Agustiawan ini mencatat sejarah penting karena ia menjadi wanita pertama yang berhasil menduduki posisi puncak di perusahaan BUMN terbesar milik Indonesia itu. Karen Agustiawan mengundurkan diri sebagai Dirut pada 1 Oktober 2014 dan menjadi dosen guru besar di Harvard University, Boston, Amerika Serikat.

Selanjutnya pada 28 November 2014, Presiden Joko Widodo memilih Dwi Soetjipto sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero). Ia menggantikan Karen Agustiawan yang mengundurkan diri.

Kegiatan Pertamina dalam menyelenggarakan usaha di bidang energi dan petrokimia, terbagi ke dalam sektor Hulu dan Hilir, serta ditunjang oleh kegiatan anak-anak perusahaan dan perusahaan patungan. Pada tahun 2013, Pertamina menempati peringkat 122 dari 500 perusahaan terbaik dunia versi Fortune Global.

Silahkan tonton video Company Profile Pertamina dibawah ini :
Jika kita melihat profil milik pertamina yang kami lansir website resminya www.pertamina.com, kita dapat melihat bahwa Sebagai lokomotif perekonomian bangsa, Pertamina merupakan perusahaan milik negara yang bergerak di bidang energi meliputi minyak, gas serta energi baru dan "terbarukan". Pertamina menjalankan kegiatan bisnisnya berdasarkan prinsip-prinsip tata kelola korporasi yang baik sehingga dapat berdaya saing yang tinggi di dalam era globalisasi.

Jika anda melihat profil diatas, anda akan melihat satu kata yang kami tandai, yaitu kata "terbarukan". Hal ini sangat penting karena, bagaimanapun juga cadangan minyak dan gas yang ada dibumi pasti akan habis, sehingga memerlukan suatu inovasi agar energi yang diperlukan tetap terpenuhi sepanjang waktu.

Maka dari itu, tanggal 24 juli 2015 yang lalu Pertamina resmi meluncurkan bahan bakar minyak (BBM) varian terbaru atau bisa kita sebut produk "terbarukan" nya yang diberi nama "Pertalite".

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Pertalite

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan
Pertalite : Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan
Pertalite sendiri digadang-gadang akan menjadi BBM berkualitas dan BBM ramah lingkungan. Jika melihat keterangan dari Pertamina sendiripun wajar kalau pertalite akan menjadi BBM yang berkualitas dan ramah lingkungan. Coba kita simak penjelasannya dibawah ini :
Pertalite merupakan Varian bahan bakar terbaru pertamina yang telah hadir di 34 Kota/Kabupaten. Memiliki level research octane number (RON) 90, Pertalite membuat pembakaran pada mesin kendaraan dengan teknologi terkini lebih baik dibandingkan dengan Premium yang memiliki RON 88. Pertalite sesuai untuk digunakan kendaraan bermotor roda dua hingga kendaraan multi purpose vehicle ukuran menengah.
Benarkah Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan? Yuk Simak Bersama!
Dari segi keunggulan juga kita bisa melihat bahwa Pertalite ini memiliki keunggulan yang jauh lebih baik dibanding produk BBM sebelumnya seperti bensin. Berikut 3 unggulan dari Pertalite yang kami lansir dari situs resminya www.pertamina.com :

1.Durability (Lebih tahan)
Pertalite dapat dikategorikan sebagai bahan bakar kendaraan yang memenuhi syarat dasar durability/ketahan, dumana bbk ini tidak akan menimbulkan gangguan serta kerusakan mesin, karena kandungan oktan 90 lebih sesuai dengan perbandingan kompresi kebanyakan kendaraan bermotor yang beredar di indonesia. Kandungan aditif detergent, anti korosi, serta pemisah air pada Pertalite akan mengahambat proses korosi dan pembentukan deposit didalam mesin.

2. Fuel Economy (Lebih hemat)
Kesesuaian oktan 90 Pertalite dengan perbandingan kompresi kebanyakan kendaraan beroperasi sesuai dengan rancangannya. Perbandingan Air Fuel Ratio yang lebih tinggi dengan konsumsi bahan bakar menjadikan kinerja mesin lebih optimal dan efisien untuk menempuh jarak lebih jauh karena biaya operasi bahan bakar dalam Rp/Km akan lebih hemat.

3. Performance (Kinerja lebih baik)
Kesesuaian angka Oktan Pertalite dan Aditif yang dikandungnya dengan spesifikasi mesin akan menghasilkan performa mesin yang jauh lebih baik dibandingkan ketika menggunakan Oktan 88. Hasilnya adalah tarikan lebih enteng, kecepatan yang lebih tinggi serta emisi gas buang yang lebih bersih. Hal ini akan menjadikan kendaran lebih lincah dalam bermanufer serta lebih ramah lingkungan.

Sebagai icon BBM berkualitas dan BBM ramah lingkungan serta BBM oktan tinggi harga terjangkau, jika kita lihat dari segi harga Pertalite memang agak sedikit mahal dibanding dibanding BBM sebelumnya (bensin), namun jika kita melihat berbagai keunggulan diatas, maka wajar jika harga Pertalite sedikit lebih tinggi dibanding bensin. Akan tetapi jika dibanding dengan produk BBM lainnya seperti Pertamax, Pertalite ini malah lebih murah.

Harga Pertalite sendiri berkisar antara Rp. 6.900 - Rp. 7.300 tergantung pada daerah masing-masing. Untuk harga premium (bensin) Rp. 6.450 berlaku di semua daerah karena merupakan program pemerintah menetapkan satu harga untuk semua daerah. Sedangkan untuk Pertamax berada dikisaran Rp. 7.350 - Rp. 10.550.

Elpiji Pertamina/ Liquefied Petroleum Gas (LPG)

Benarkah Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan? Yuk Simak Bersama!
Varian LPG: Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan
Elpiji adalah brand Pertamina untuk LPG (Liquefied Petroleum Gas). LPG merupakan gas hidrokarbon produksi dari kilang minyak dan kilang gas dengan komponen utama gas propane (C3H8) dan butane (C4H10).
Pada tekanan atmosfir, LPG berbentuk gas, tetapi untuk kemudahan distribusinya, LPG diubah fasanya menjadi cair dengan memberi tekanan. Dalam bentuk cair, LPG mudah didistribusikan dalam tabung ataupun tanki.

Di Indonesia, LPG digunakan terutama sebagai bahan bakar untuk memasak. Konsumen LPG bervariasi, mulai dari rumah tangga, kalangan komersial (restoran, hotel) hingga industri. Di kalangan industri, LPG digunakan sebagai bahan bakar pada industri makanan, keramik, gelas serta bahan bakar forklift. Selain itu, LPG juga dapat digunakan sebagai bahan baku pada industri aerosol serta refrigerant ramah lingkungan.

Dibandingkan dengan bahan bakar lain, penggunaan LPG lebih menguntungkan:

Bersih
Hasil pembakaran LPG bersih dengan emisi yang rendah

Stabil
Pembakaran LPG menghasilkan nilai kalori yang tinggi dan stabil.

Fleksibel
LPG dapat didistribusikan ke daerah manapun menggunakan skid tank ataupun tongkang, hingga ke daerah yang jauh dari supply point.

Cocok untuk produk yang sensitif dalam hal bau 
Hasil pembakaran LPG tidak meninggalkan bau, sehingga cocok untuk digunakan sebagai bahan bakar ataupun bahan baku untuk industri yang produknya sensitif terhadap bau.

Ramah lingkungan
Karena hasil pembakaran LPG yang bersih, penggunaan LPG akan ikut menunjang tuntutan dunia akan penggunaan bahan bakar yang ramah lingkungan.

Dan yang tak kalah pentingnya produk ini merupakan produk LPG Aman dan bersih dengan pembakaran emisi yang rendah dibanding dengan produk LPG lainnya yang beredar diluaran sana.

Masih dalam konteks yang sama, Pertamina juga kembali berinovasi dengan produk "terbarukan" nya yaitu "Bright Gas 5,5Kg". Produk juga bisa disebut LPG Pertamina atau Bright Gas Hemat.

Bright Gas 5,5 Kg

“Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan
Bright Gas 5,5 Kg : Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan
Varian kemasan baru dari produk LPG merek Bright Gas kini hadir dengan kemasan 5,5 kg yang lebih praktis dan mudah dibawa kemana-mana. Dengan berbagai keunggulannya, produk ini dilengkapi dengan fitur tabung yang Lebih Aman dan lebih menjamin kualitas dan isi LPG dalam tabung.

Bright Gas, Salah Satu Produk Pertamina sebagai Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan
Bright Gas 5,5 kg : Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas
Seperti yang kita ketahui sebelumnya PT Pertamina telah meluncurkan varian baru elpiji non subsidi Bright Gas dengan ukuran 5,5 kilogram (kg) pada tanggal 23 Oktober 2015 yang lalu.

Bright Gas 5,5 Kg ini juga digadang-gadang akan menjadi produk "terbarukan" yang akan menggantikan berbagai jenis gas lama yang telah beredar seperti gas 12 Kg dan 3 Kg. Warnanya yang unik juga membuatnya tampak lebih elegan dan terlihat lebih aman.

Wajar saja jika Bright Gas 5,5 Kg memang lebih baik dibanding produk Gas Pertamina sebelumnya karena berbagai keunggulannya dibanding dengan produk gas lainnya (selain warnanya pink). Selain itu Khusus produk ini ada program "Bright Gas Layan Antar" demi memudahkan pendistribusi barang kepada konsumen.

Berikut berbagai keunggulannya yang kami lansir dari Pertamina :

1. Lebih Aman 
Tabung Bright Gas 5,5 Kg memiliki fitur Katup Ganda DSVS (Double Spindle Valve System) yang 2x lebih aman dalam mencegah kebocoran pada kepala tabung. Untuk menjamin kualitas dan ketepatan isi, Bright Gas 5,5 kg juga dilengkapi dengan Segel Hologram dengan fitur OCS (Optical Color Switch) yang telah memperoleh paten dan tidak dapat dipalsukan. Selain itu, pada tabung Bright Gas 5,5 Kg juga terdapat Sticker safety penggunaan tabung sehingga konsumen dapat lebih tersosialisasikan bagaimana cara memasang dan menggunakan tabung yang benar.

2. Lebih Nyaman
Dengan berat tabung hanya 12,6 Kg, tabung Bright Gas 5,5 Kg sangat ringan untuk dijinjing. Sehingga untuk para Ibu yang selama ini merasa kesulitan dalam membawa tabung gas untuk memasak kini tidak perlu khawatir lagi. Selain itu, konsumen juga dapat memesan langsung Bright Gas 5,5 Kg dengan Layanan antar 500 000.

3. Lebih Terjangkau
Lebih Terjangkau dengan harga jual isi ulang yang ditawarkan sebesar Rp 57.500/tabung*) untuk daerah Jawa & Bali, dan Rp 62.000/tabung*) untuk daerah Kalimantan.

Ket *) : Harga jual berlaku di Agen LPG, belum termasuk ongkos kirim

Adapun petunjuk keselamatan Anda bisa melihatnya digambar ini :
Petunjuk keselamatan : Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan
Berikut ini adalah beberapa pertanyaan umum yang sering ditanyakan masyarakat :

* Apa sajakah bedanya Bright Gas 5,5 kg dengan LPG 3 kg dan 12 kg?

Jawaban : Bright Gas 5,5 kg merupakan varian kemasan baru yang melengkapi Bright Gas kemasan 12 kg yang telah ada sebelumnya. Bright Gas 5,5 kg termasuk dalam kategori LPG Umum (non subsidi) berbeda dengan kemasan LPG 3 kg yang disubsidi oleh pemerintah.

Bright Gas 5,5 kg memiliki kandungan isi yang sama dengan LPG lainnya (baik LPG kemasan 3 kg dan 12 kg), namun dilengkapi dengan fitur ekstra pengaman, desain bentuk dan ukuran tabung yang modern serta layanan pengantaran yang menjadi Bright Gas 5.5 kg memiliki kelebihan yang berbeda dari LPG 3 kg dan 12 kg. Informasi tentang apa saja kelebihan dari Bright Gas 5,5 kg dapat dilihat pada bagian Apa sajakah kelebihan Bright Gas 5.5 kg.

* Mengapa Pertamina mengeluarkan Bright Gas 5,5kg?

Jawaban : Bright Gas kemasan ukuran 5,5 kg diluncurkan untuk melayani kebutuhan keluarga yang membutuhkan kemasan lebih ringan dan praktis, serta dengan harga yang sangat terjangkau. Ibu rumah tangga dan Wanita karier yang dinamis atau keluarga kecil maupun penghuni apartemen yang memiliki kebiasaan memasak dalam frekuensi yang lebih sedikit merupakan target konsumen Bright Gas 5,5 kg.

* Kenapa tabung Bright Gas berwarna pink?

Jawaban : Bright Gas 5,5 kg mempunyai semangat untuk memberikan nuansa memasak yang lebih ceria dan menghangatkan keluarga, Bright Gas 5,5 kg hadir dengan warna pink. Dengan menawarkan fitur tabung modern dan keamanan ganda, warna pink cocok untuk kaum wanita yang smart, berjiwa dinamis, modern, yang menginginkan produk sangat terjamin isinya serta memberikan keamanan dan kenyaman untuk keluarga di rumah.

Mungkin masih ada beberapa masyarakat yang masih bingung dan belum mengerti dengan Bright Gas ini. Mungkin Anda bisa baca atau tanyakan langsung dengan pihak Pertamina melalui website resminya di www.pertamina.com atau juga bisa melalui Facebooknya di www.facebook.com/ptpertaminapersero dan bisa juga melalui Twitternya di https://twitter.com/PTPERTAMINA.
Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Jadi benarkah Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan? Silahkan Anda menilai sendiri. (*)
Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11