Polisi Buru Penyebar Isu Rush Money, Serius atau Cuma Ancaman Kosong? Polisi Buru Penyebar Isu Rush Money, Serius atau Cuma Ancaman Kosong?


Polisi Buru Penyebar Isu Rush Money, Serius atau Cuma Ancaman Kosong?
Liputanberita.net - Kepolisian berulang kali menegaskan bahwa aparat akan memburu dan menindak tegas para penyebar isu rush money. Namun seiring ancaman tersebut, isu Rush Money tidak di media sosial tidak berkurang.

Benarkah polisi sedang memburu, atau hanya ancaman kosong saja?

“Saya ingatkan, siapa pun yang membuat info yang membuat arahnya ke kerusuhan, kami akan tindak secara pidana,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Kombes Pol Rikwanto di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (18/11/2016).

“Kami akan tangkap,” kata Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Tito Karnavian seusai seminar Membangun Nilai-Nilai Kebangsaan Dalam Bingkai Kebhinnekaan di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Timur, Sabtu, 19 November 2016.

Jika Anda membuka sosial media Twitter, dan mengetik di kolom pencarian #RushMoney, akan terlihat di situ siapa saja penyebar isu tersebut. Sebagian menggunakan akun palsu untuk menyebarkannya, sebagian lagi tampak menggunakan akun asli disertai biografi.

Tidak terlalu sulit sebenarnya mencari para pelakunya. Namun, sejak dikeluarkan pernyataan dari Kapolri bahwa penyebar isu Raush Money akan ditindak pidana dan didenda, sampai kini (20/11), belum ada satu pun yang ditangkap untuk dimintai keterangan.

Baca juga : Polda Metro Jaya Memburu Penyebar Kabar Bohong Rush Money

Apakah unit cyber Polri mengalami kesulitan menangkap para penyebar isu tersebut? Atau ancaman tindak pidana tersebut hanya untuk menakut-nakuti belaka?

Kalau memang ancaman itu serius, berarti polisi sangat lambat dalam bekerja. Isu Rush Money ini baru isu kecil yang jelas-jelas tampak di depan mata, dan mestinya lebih mudah ditangani, bagaimana nanti polisi menanggulangi kejahatan yang lebih profesional, seperti terorisme, misalnya? (ji)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11