Polri: Video Ahok Sengaja Diedit dan Dijadikan Viral Polri: Video Ahok Sengaja Diedit dan Dijadikan Viral


Polri: Video Ahok Sengaja Diedit dan Dijadikan Viral
Liputanberita.net - Kepolisian menegaskan video rekaman pidato Ahok di Kepulauan Seribu pada 27 September lalu, sengaja diedit dan dijadikan viral di sosial media.

Kendati demikian kepolisian membenarkan bahwa gubernur DKI Jakarta nonaktif tersebut memang menyebut Surah Al Maidah 51 yang kemudian menjadi pemicu kemarahan umat Islam.

“Ada beberapa kata yang memang terucap di situ dan disunting oleh seseorang dijadikan viral, yang terakhir seolah-olah terjadi penistaan agama dan itu jadi masalah bagi umat Islam,” kata juru bicara Mabes Polri, Kombes Rikwanto, usai pemeriksaan Ahok di kantor Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (7/11).

Rikwanto juga menjelaskan penyidik Bareskrim Polri sudah memeriksa secara lengkap soal maksud dan tujuan dari pelaksanaan kunjungan Ahok itu. Masih akan ada proses pemeriksaan saksi-saksi yang berujung pada gelar perkara pada pekan depan.

“Gelar perkara rencananya pekan depan. Pekan ini fokus periksa saksi. Saksi di Pulau Seribu, Labfor, ahli, hampir 25 orang. Ada delapan orang lagi termasuk saksi pelapor. Setelah itu baru gelar perkara yang hari belum ditentukan,” katanya. (ps)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11