Salut...!! Tak Malu Membungkuk di Hadapan Banyak Orang, Jokowi Beri Penghormatan Kepada 16.500 Guru Salut...!! Tak Malu Membungkuk di Hadapan Banyak Orang, Jokowi Beri Penghormatan Kepada 16.500 Guru


Salut...!! Tak Malu Membungkuk di Hadapan Banyak Orang, Jokowi Beri Penghormatan Kepada 16.500 Guru
Liputanberita.net - Presiden Joko Widodo melakukan gesture membungkuk saat di depan 16.500 guru.

Hal tersebut terjadi saat Jokowi membuka puncak peringatan hari guru nasional dan hari ulang tahun ke-71 Persatuan Guru Republik Indonesia tahun 2017, di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Minggu (27/11/2016).

Awalnya, Jokowi mengungkapkan betapa pentingnya peran guru dalam mendidik dan mencerdaskan masyarakat.

"Yang jadikan seseorang jadi Jenderal, jadi menteri, dan saya bisa ada disini jadi Presiden karena Bapak dan Ibu guru," kata Jokowi.

Jokowi yang menggunakan baju batik PGRI lalu memberikan penghormatan kepada para guru yang hadir.

Ia bergeser satu langkah ke kanan dari podium sebelum membungkukkan badannya. "Saya ingin berikan penghormatan kepada kepada bapak ibu semuanya," kata Jokowi yang langsung membungkukkan badannya selama sekitar dua detik.

Para guru yang hadir pun langsung bersorak heboh mendapat penghormatan dari Presiden itu. Dalam kesempatan ini, Jokowi didampingi oleh Ibu Negara Iriana Jokowi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Jokowi juga sempat memberikan penghargaan Satya Lencana kepada 15 orang guru. (Kompas)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11