SBY Melayat ke Kediaman Sutan Bhatoegana SBY Melayat ke Kediaman Sutan Bhatoegana


SBY Melayat ke Kediaman Sutan Bhatoegana
Liputanberita.net - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melayat ke kediaman politikus Partai Demokrat Sutan Bhatoegana di Perumahan Vila Duta, Jalan Sipatahunan Nomor 26, Kelurahan Baranangsiang, Bogor Timur, Kota Bogor.

Majelis Dewan Pembina Partai Demokrat bersama istrinya, Ani Yudhoyono, tiba di rumah duka sekitar pukul 13.40 WIB. Tampak hadir pula mantan Wakil Presiden RI Budiono, mantan Menpora Roy Suryo, Max Sopacua, dan Edhie Baskoro Yudhoyono.

Dalam kesempatan itu, SBY menyampaikan belasungkawa kepada keluarga yang tinggalkan.

"Kita semua kehilangan, berbelasungkawa, barangkali tidak percaya Sutan telah tiada," kata SBY dalam sambutannya, Sabtu (19/11/2016).

SBY mengaku sudah mengenal Sutan selama 15 tahun. Selama itu, banyak kenangan pahit maupun manis yang tidak akan bisa dilupakan. Dan Sutan sangat berjasa membangun organisasi partai hingga besar.

"Banyak suka duka yang telah kami jalani bersama. Ibaratnya tidak punya apa-apa membangun organisasi hingga tumbuh besar," ucap dia.

Beberapa hari lalu, SBY sempat berpesan kepada kader maupun anggota Fraksi Partai Demokrat untuk menjenguk mantan Ketua Fraksi Komisi VII DPR RI ini di Rumah Sakit Bogor Medical Center.

"Tapi Allah berkehendak lain," ujar dia.

Sutan meninggal dunia pada usia 64 tahun pada Sabtu, 19 November 2016 sekitar pukul 08.00 WIB. Dia wafat setelah dirawat di Rumah Sakit Bogor Medical Center, Kota Bogor, selama 17 hari karena sakit kanker hati.

Rencananya, jenazah Sutan akan dimakamkan di TPU Giri Tama, Parung, Kabupaten Bogor usai salat Asar. Kini, para pelayat tengah mempersiapkan salat jenazah sesi kedua di masjid yang berlokasi beberapa meter dari rumah duka. (l6)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11