Tak Semudah Membalik Telapak Tangan, Band dari Penjara Tetap "Terpenjara" | Liputan Berita


Tak Semudah Membalik Telapak Tangan, Band dari Penjara Tetap "Terpenjara"
Liputanberita.net - Mungkin kita sudah mendengar lagu-lagu dari albumnya The Salemba Band seperti, Album Yakinilah, Album Presiden, Album Reggea, Album Religi, dll yang sudah banyak di putar di radio-radio di seluruh Indonesia.

Namun taukah kita, The Salemba Band yang di bentuk pada tanggal 21 mei 2011 di dalam rutan salemba pada waktu itu sekarang personilnya sudah menghirup udara kebebasan dan sekarang mereka di kontrak bermain di salah satu cafe seatbox dari prapanca jakarta selatan setiap hari jumat malam sabtu jam 19.30 wib s/d 23.00 wib.

Tak semudah membalik telapak tangan perjalanan ini penuh dengan nuansa duka ketimbang suka bagaimana tidak? Dari awal pembentukan sampai dengan saat ini jalan berliku cobaan dan tantangan selalu akrab dengan iconnya band penjara ini.

Seharusnya band penjara ini menjadi suatu kebanggan di lingkungan Departemen Hukum dan Ham khususnya Direktorat Jendral Pemasyarakatan karena telah di buktikannya konsep pemasyarakatan yaitu ketika kelak ia bebas dapat beradaptasi dengan lingkungan masyarakat dan tidak mengulangi lagi perbuatannya.

The salemba band yang semua personilnya berasal dari dalam penjara sudah sering kali tampil di layar televisi yaitu acara Bukan Empat Mata dan Hitam Putih serta pemberitaan- pemberitaan di acara selebritas ini membuktikan bahwa musik dan lagu The Salemba Band berkualitas.

Perjuangan yang cukup melelahkan ini menjadi tantangan ke depan untuk tetap konsisten sesuai dengan moto The salemba band yaitu membina, menghibur dan berprestasi.

Dan kami akan tetap terpenjara bila di dalam perjalanan serta karya kami tidak ada dukungan atau sponsor untuk menunjang perjalanan kami.
Tak Semudah Membalik Telapak Tangan, Band dari Penjara Tetap "Terpenjara"
Sebuah buku tentang the salemba band yang berjudul “THE SALEMBA BAND TRUE STORY” akan segera di terbitkan bersama dengan launching lagu terbarunya The Salemba Band yang berjudul
  • Memilih luka - Cipt, Sutedi.SH
  • Bhineka Tunggal Ika - Cipt, Sutedi.SH 
Dan ajakan dari kami kepada masyarakat untuk dapat melihat the salemba band sebagai icon band penjara yang tampil setiap hari jumat malam sabtu di salah satu cafe daerah prapanca jakarta selatan.(*)

Salam The Salemba Band, Penulis : Rio Mukin

Artikel Menarik Lainnya

Baca juga ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
close