Terprovokasi, Peserta Demo Usir Mobil Liputan MetroTV Terprovokasi, Peserta Demo Usir Mobil Liputan MetroTV


Terprovokasi, Peserta Demo Usir Mobil Liputan MetroTV
Liputanberita.net - Aksi demonstrasi memprotes ucapan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok juga terjadi di Masjid Agung Medan, Jumat (4/11). Aksi ini diwarnai kericuhan. Ratusan orang yang berunjuk rasa mengusir kendaraan siaran langsung atau Satellite News Gathering (SNG) milik MetroTV.

Peristiwa itu terjadi menjelang salat Jumat. Massa terus berdatangan ke halaman Masjid Agung. Orasi dilakukan silih berganti. Semua menyerukan agar polisi segera menindak Ahok yang diduga telah melakukan penistaan agama.

Namun, massa mulai terprovokasi saat salah seorang orator meminta media agar memberitakan demo ini dengan benar. "Jangan yang diberitakan justru taman yang rusak," teriak sang orator disambut teriakan massa aksi.

Si orator kemudian menyebut nama MetroTV dan menyuruh agar keluar dari lokasi demo. "Usir MetroTV!" teriaknya.

Orasi itu memancing massa yang hadir. Mereka ikut berteriak berbalik mendatangi mobil siaran langsung MetroTV. Sejumlah petugas kepolisian berusaha melindungi kendaraan itu.

Namun massa terus mendekat dan beberapa menepuk dinding mobil. Polisi yang bertugas tidak mampu menghalau massa. Mobil SNG MetroTV bersama krunya pun bergerak keluar dari halaman masjid. Massa bertepuk tangan.

Tak lama setelah mobil SNG MetroTV berlalu, azan Salat Jumat berkumandang. Massa melaksanakan salat.

Seusai salat massa bergerak ke Mapolda Sumut, Jalan Sisingamangaraja, Medan. Mereka akan bergabung dengan massa lainnya yang juga menuju ke sana.

Masjid Agung memang menjadi titik kumpul utama dalam unjuk rasa menentang ucapan Ahok yang dinilai telah melecehkan Alquran dan ulama. Selain di Masjid Agung, jamaah dari sejumlah masjid di Medan dan sekitarnya juga berencana bergerak ke Polda Sumut dengan sejumlah titik kumpul lain, dari Lapangan Merdeka dan Taman Makam Pahlawan. (mdk)

Untuk lebih jelasnya silahkan lihat videonya dibawah ini :

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11