Tips Membeli dan Harga Drone Terbaik Dari Berbagai Merk Tips Membeli dan Harga Drone Terbaik Dari Berbagai Merk


Tips Membeli dan Harga Drone Terbaik Dari Berbagai Merk
Liputanberita.net - Pesawat tanpa awak atau yang dikenal dengan sebutan drone kini makin populer. Tidak hanya untuk hobi, drone juga memiliki banyak fungsi yang semakin penting. Diantaranya adalah untuk keperluan fotografi dan media massa. Fitur wifi yang dimiliki membuatnya bisa digunakan untuk penayangan langsung gambar yang diperoleh.

Drone juga bermanfaat dalam bidang pertanian dan penelitian. Ketika akan membelinya, ada beberapa hal yang perlu jadi bahan pertimbangan. Mengetahui merk-merk drone terbaik juga sangat diperlukan, sehingga produk yang dibeli tidak mengecewakan.

Tips Memilih Drone Terbaik Untuk Dibeli

Drone yang saat ini dijual dipasaran, memiliki jenis dan kemampuan yang beragam. Ada drone yang sangat baik untuk pengambilan foto dan video, ada juga yang mampu beratraksi diatas air atau Hydrofoil Drone. Harga dari quadcopter ini pun beragam dari yang satu jutaan hingga belasan juta. Saat akan memilih drone terbaik untuk dibeli, sebaiknya Anda mempertimbangkan dengan baik tips memilih drone berikut ini:

1. Ketahui fitur yang dimiliki

Persaingan antar produsen drone, telah menghadirkan berbagai fitur unggulan yang menjadi kelebihan tiap-tiap jenisnya. Agar bisa mendapatkan drone terbaik yang Anda idamkan, sebaiknya ketahui dengan jelas semua fitur yang dimiliki beserta dengan fungsinya. Salah satu fitur yang penting adalah fitur keamanan. Hal ini mengingat sangat besar kemungkinan drone terhempas ketanah, tabrakan atau terbang jauh dan hilang. Fitur tersebut diantaranya adalah GPS, Auto-Return Home, auto-balance, sensor visual, sensor ultrasonic dan fitur Auto-pilot.

2. Kemudahan dalam menggunakannya

Cara menggunakan drone harus diketahui terlebih dahulu sebelum membelinya. Ada drone yang begitu mudah digunakan, bahkan oleh pemula sekalipun. Kemudahan ini juga ditunjang oleh berbagai perangkat yang bisa dipakai sebagai media kontrol. Perangkat-perangkat tersebut diantaranya adalah smartphone dan tablet. Berbagai aplikasi juga bisa diunduh dari Google Play Store untuk memudahkan kita mengoperasikan drone.

3. Jangkauan dan kekuatan baterai

Mengetahui jauhnya jangkauan drone dan kekuatan baterainya sangat penting untuk diketahui calon pembeli. Umumnya drone memiliki daya jangkau 500 hingga 1000 meter. Tetapi saat ini ada drone terbaik yang mampu terbang dan mengirimkan gambar pada jarak 2 kilometer. Kekuatan baterai juga bervariasi, mulai dari penggunaan selama 8 menit hingga 30 menit.

Ketiga hal diatas memang menjadi faktor utama yang sangat menentukan pemilihan sebuah drone terbaik yang akan dibeli. Tetapi jika drone yang ingin Anda beli adalah sebuah drone fotografi, maka kemampuan dan kestabilan kamera juga layak dipertimbangkan. Saat ini ada kamera drone yang berkekuatan sensor 2 MP, tetapi ada juga yang mencapai 12 MP. Hal tersebut tentu menjadi bahan pertimbangan tersendiri dalam memilihnya.

Harga Dan Keunggulan 6 Drone Terbaik

Setelah memahami tips memilih drone terbaik untuk dibeli, maka kini saatnya kita mengenali beberapa drone yang layak jadi pilihan. Beberapa merk drone menjadi sangat populer karena kecanggihan yang dimilikinya. Drone-drone lain sangat mudah digunakan dan memiliki resiko kecil saat dicoba oleh pemula.

Sementara merk lain menjadikan harga yang murah sebagai keunggulannya. Dengan memiliki informasi yang cukup mengenai spesifikasi dan harga drone tersebut, pembeli dapat menentukan produk terbaik yang akan dipilih. Adapun beberapa jenis drone tersebut adalah:

1. DJI Phantom 3 Professional

Salah satu drone terbaik saat ini adalah DJI Phantom 3 Professional. Kamera yang dimilikinya berkekuatan sensor 12 MP. Teknologi 3-Axis yang diterapkan mampu membuat kamera tetap stabil saat mengambil gambar. Hasil foto dan video ini dapat dikirimkan dari jarak hingga 2 km, dan dapat ditayangkan secara live streaming. Berbagai fitur keamanan terbang juga dimiliki oleh drone terbaik yang dibandrol dengan harga 14,5 jutaan ini. Fitur-fitur tersebut adalah Auto-pilot, Auto-Return Home, GPS dan juga sensor ultrasonik dan sensor visual.

2. Parrot Minidrones Orak

Drone berukuran kecil ini merupakan jenis Hydrofoil Drone atau drone yang mampu melaju diatas air. Aksi diatas air tersebut kemudian dapat difoto ataupun direkam dalam bentuk video melalui kamera yang sudah terintegrasi. Salah satu drone terbaik yang bisa Anda miliki ini juga dapat dikontrol menggunakan android maupun iOS. Baterai lithium polimer yang digunakannya hanya perlu diisi selama 25 menit, hingga dapat digunakan kembali. Harga minidrone ini adalah 2,8 jutaan.

3. Nine Eagles Mola 5

Nine Eagles Mola 5 menjadi salah satu drone murah untuk pemula. Bentuknya langsing dan telah dilengkapi dengan sebuah kamera berkualitas HD. Terdapat 4 baling-baling auto-balance yang akan memudahkan pemula untuk menerbangkannya. Remote kontrol yang digunakannya juga user friendly, sehingga pemula tidak akan memiliki kesulitan yang berarti saat mengoperasikannya. Drone ini pun cukup stabil saat dilakukan pengambilan gambar melalui kamera yang terletak dibagian bawah. Salah satu drone terbaik untuk pemula ini bisa dibeli dengan harga 2 jutaan saja.

4. DJI Phantom 4

Setelah sukses dengan 3 versi sebelumnya, kini DJI Phantom 4 hadir dengan teknologi yang lebih canggih. Kamera yang terdapat pada quadcopter ini mampu merekam video full HD dengan gambar yang sangat tajam. Salah satu drone terbaik 2016 ini dilengkapi dengan lensa yang memiliki fitur 3-Axis yang sanggup meminimalisir efek hentakan ataupun getaran saat mengudara. Selain itu, drone yang memiliki harga 14,6 ini juga dilengkapi Sensor Pemindai Halangan untuk merespon adanya penghalang dan mencegah terjadinya tabrakan.

5. UDI Quadcopter LarkFPV

Hasil rekaman yang mulus dan tidak putus-putus bisa didapatkan dengan menggunakan kamera yang terdapat pada UDI Quadcopter LarkFPV. Teknologi yang terdapat dalam salah satu drone terbaik ini akan mampu menyimpan hasil foto dan video secara langsung ke dalam MicroSD berkapasitas 4 GB. Cara ini terbukti dapat mengatasi kekurangan teknologi wifi yang biasanya terdapat pada drone fotografi. Kelebihan lain yang dimiliki drone dengan harga 1,9 jutaan ini adalah adanya teknologi 6-Axis Gyroscope yang membuatnya stabil saat pengambilan gambar.

6. Syma X5C Explorer

Jika Anda mencari drone murah berkualitas, maka Syma X5C Explorer dengan harga 1,2 jutaan layak dipertimbangkan. Drone yang dilengkapi dengan kamera bersensor 2 MP ini memiliki teknologi 6-Axis yang membuatnya stabil saat pengambilan gambar. Kamera ini pun mampu merekan video berkualitas HD. Hanya perlu waktu 100 menit saja untuk mengisi ulang baterai yang kosong. Daya baterai maupun kualitas sinyal bisa diketahui secara langsung dari layar LCD yang terdapat pada remote kontrol.

Faktor keamanan memang menjadi hal yang terus ditingkatkan produsen drone. Resiko mengalami tabrakan atau jatuh tersungkur ketanah bisa dialami oleh drone terbaik sekalipun. Karena itu, fitur keamanan yang dimiliki oleh sebuah drone selayaknya menjadi bahan pertimbangan utama dalam menentukan produk yang akan dibeli. Kita tentu tidak menginginkan drone kesayangan yang dibeli dengan harga mahal menjadi mudah rusak karena kurangnya sistem keamanan yang dimiliki. (*)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11