Wow..!! Bahas Kasus Ahok, Besok Rachmawati Kumpulkan 100 Tokoh | Liputan Berita


Wow..!! Bahas Kasus Ahok, Besok Rachmawati Kumpulkan 100 Tokoh
Liputanberita.net - Membahas kasus penistaan agama yang dilakukan Ahok, pada Minggu (20/11/2016) siang Rachmawati Soekarnoputri mengundang 100 tokoh nasional. Acara akan berlangsung di aula Dr Ir Soekarno, Universitas Bung Karno, Cikini, Jakarta.

"Bu Rachma sudah berkali kali menyamakan pandangan dengan Habib Rizieq dan kelompok Islam dalam arah bangsa ke depan. Selanjutnya, besok akan mengundang kaum nasionalis," ujar Syahganda Nainggolan, aktivis yang menjadi panitia acara itu di Jakarta, Sabtu (19/11/2016).

Syahganda mengatakan bahwa acara tersebut akan membahas tiga agenda pokok, yaitu membahas isu penistaan agama oleh Ahok, membahas eksistensi Indonesia dalam kancah politik global dan mengevaluasi keberadaan UUD45 amandemen. Kasus penistaan agama dinilai memiliki kaitan dengan dua isu lainnya.

"Acara besok akan lebih fokus ke arah persatuan nasional untuk menyelamatkan bangsa Indonesia yang sedang mengalami ketegangan saat ini," papar Syahganda yang juga Direktur Sabang-Merauke Circle ini.

Diungkapkan oleh Syahganda beberapa tokoh yang sudah menyatakan kesediaannya hadir memenuhi undangan putri Bung Karno itu antara lain adalahbLaksamana (purn) Tedjo Edhi, Jenderal (purn) Djoko Santoso, Hariman Siregar, Dr. Rizal Ramli, Prof. Sri Edi Swasono, Hatta Taliwang, Djoko Edhi S Abdurrahman dan Bursah Zarnubi.

"Diperkirakan 100 tokoh nasional akan hadir," papar Syahganda.

Beberapa hari yang lalu Rachmawati memang melakukan kunjungan ke markas FPI yang dipimpin Habib Rieziegh di kawaasan Petamburan, Jakarta. Selain itu juga mengundang sejumlah tokoh ke kediamannya. Rachma beberapa kali mengungkapkan kekhawatirannya terhadap eksistensi NKRI. (ts)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca juga ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.