Wow...!! Inilah Pasukan Ungu Ahok yang Akan Berantas Anak Jalanan & Pengemis di DKI Wow...!! Inilah Pasukan Ungu Ahok yang Akan Berantas Anak Jalanan & Pengemis di DKI


Wow...!! Inilah Pasukan Ungu Ahok yang Akan Berantas Anak Jalanan & Pengemis di DKI
Liputanberita.net - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, berencana membentuk Tim Ungu buat berantas anak jalanan dan pengemis di ibu kota. Tim itu nantinya juga bakal melakukan rehabilitasi bekerja sama dengan Dinas Sosial DKI Jakarta.

"Kita ada tim pake baju warna ungu untuk tangkap-tangkapin. Jadi kita sudah tahu orangnya ke mana, ada yang ke Bogor, jadi kita tahu dari dalam kota dan luar kota," kata Ahok di Pademangan Timur, Jakarta Utara, Jumat (18/11).

Mantan Bupati Belitung Timur ini menilai, bila upaya ini terus digencarkan maka penyakit sosial ini akan hilang. Terlebih adanya ancaman pidana bagi terjaring razia berulang kali.

"Lama-lama hilang kok. Sekarang kamu lihat deh, pengemis di Jakarta sudah berkurang," tegasnya.

Diketahui, pemprov DKI Jakarta memiliki satuan pasukan ungu. Mereka terdiri dari dokter, perawat, kader dari Dinas Kesehatan, relawan Yayasan Alzheimer Indonesia (ALZI), dan petugas pelayanan pengawasan dan pengendalian sosial (P3S) Dinas Sosial. (mdk)

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11