Ahok: Saya Sudah Kerja Maksimal, Kini Tergantung Tingkat Kepuasan Warga Ahok: Saya Sudah Kerja Maksimal, Kini Tergantung Tingkat Kepuasan Warga


Ahok: Saya Sudah Kerja Maksimal, Kini Tergantung Tingkat Kepuasan Warga
Liputanberita.net - Calon gubernur petahana Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dikalahkan oleh cagub Agus Harimurti Yudhoyono dalam enam rilis survei terakhir, skornya telak untuk keunggulan Agus yakni 5-1. Ahok mengaku sudah bekerja keras selama ini.

Meski kalah dalam akumulasi survei belakangan, namun hasil akhir Pilgub DKI 2017 nanti tergantung dukungan suara warga dari bilik suara pada 15 Februari tahun depan. Elektabilitas nyata itu menurut Ahok akan dipengaruhi oleh tingkat kepuasan warga terhadap kinerja dirinya selama menjabat sebagai Gubernur DKI.

"Saya sebagai petahana sudah bekerja dan sudah melakukan semaksimal saya," kata Ahok saat berbincang dengan detikcom, Minggu (24/12/2016).

Sejak 2012, Ahok menjadi Wakil Gubernur DKI dari Gubernur DKI Joko Widodo. Saat Jokowi menjadi Presiden pada 2014, Ahok naik menjadi Gubernur. Posisi Wakil Gubernur diisi oleh Djarot Saiful Hidayat. Kini, Ahok dan Djarot maju di Pilgub DKI 2017 sebagai pasangan calon petahana. Calon petahana akan dinilai berdasarkan apa yang telah diperbuatnya semasa memimpin pemerintahan.

"Tergantung tingkat kepuasan warga DKI sekarang," kata Ahok.

Soal tingkat kepuasan warga DKI terhadap Ahok, ada sejumlah lembaga yang mensurvei. Pada Kamis (20/10/2016), Saiful Mujani Research Center (SMRC) merilis survei yang menunjukkan 75% responden warga jakarta cukup puas atau sangat puas dengan kinerja Ahok. Yang tidak puas sebesar 22%.

Pada 24 November 2016, lembaga Indikator Politik menjelaskan bahwa elektabilitas Ahok memang turun namun warga puas terhadap kinerja Ahok. Dalam surveinya, ada 69% warga yang puas terhadap kinerja Ahok.

Pada 14 Desember 2016, lembaga Pusat Data Bersatu (PDB) merilis hasil survei tentang tingkat kepuasan masyarakat atas kinerja Pemprov DKI. Hasilnya di bidang penanggulangan banjir, sebanyak 63,1 persen warga puas dengan kinerja Pemprov DKI di bawah Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat. Sebanyak 30,2 persen mengaku tidak puas dan 6,8 persen tak tahu. (detikcom)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11