Densus 88 Berhasil Ringkus Teroris di Tangerang Selatan, 3 Bom Aktif Ditemukan Densus 88 Berhasil Ringkus Teroris di Tangerang Selatan, 3 Bom Aktif Ditemukan


Densus 88 Berhasil Ringkus Teroris di Tangerang Selatan, 3 Bom Aktif Ditemukan
Liputanberita.net - Pada Rabu (21/12/2016), bom aktif ditemukan di sebuah kontrakan yang terdapat di Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan, Banten. Penemuan tersebut menggegerkan warga yang terdapat di sekitaran lokasi.

Berdasarkan sumber yang dilansir di news.detik.com, ternyata bom aktif yang ditemukan tersebut rencananya akan diledakkan pada Natal dan Tahun Baru. Dalam penggerebekan tersebut, Densus 88 telah menembak mati 3 terduga teroris dan membekuk 1 lainnya dalam keadaan hidup. Penembakan tersebut terpaksa dilakukan karena saat diminta untuk menyerahkan diri, terduga teroris melawan dengan melemparkan bom kepada Densus 88.

Terduga teroris yang ditembak mati oleh Densus 88 tersebut bernama Helmi, Irwan, dan Omen. Sedangkan satu terduga teroris yang masih hidup adalah Adam. Dalam rumah kontrakan yang ditempati oleh terduga teroris tersebut, Densus 88 berhasil mengamankan 3 bom aktif yang siap diledakkan. Untuk mengantisiapasi hal-hal yang tidak diinginkan, Densus 88 melakukan sterilisasi di sekitar lokasi kejadian.

Saat ini ketiga jenazah terduga teroris tersebut masih berada di kontrakan, dan belum tahu kapan akan segera dievakuasi. Meskipun begitu, mobil ambulans sudah terdapat di sekitaran lokasi.

Brigjen Rikwanto selaku Karo Penmas Mabes Polri menyatakan jika kelompok teroris ini berencana akan melancarakn aksinya di pos kepolisian. Skenario yang telah disusun, para teroris akan melakukan penusukan terhadap polisi lalu meledakkan bom saat situasi sedang ramai di pos kepolisian.

“Sementara ketiga orang yang meninggal dunia masih di TKP, rencananya akan dilakukan evakuasi bersamaan dengan penjinakkan bom. Dikhawatirkan apabila ada yang bergeser dalam posisi tertentu dalam ruang tersebut akan memicu terjadinya ledakan,” papar Rikwanto di Mabes Polri, Rabu (21/12/2016).

Saat ini pihak kepolisian sudah melakukan disposal (peledakan) terhadap 2 bom aktif pada pukul 1.35 WIB. Dan rencanya satu bom lagi akan diledakan. (sk)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11