Diwarnai Kartu Merah, Indonesia Kalah dari Thailand dan Gagal Juara Diwarnai Kartu Merah, Indonesia Kalah dari Thailand dan Gagal Juara


Diwarnai Kartu Merah, Indonesia Kalah dari Thailand dan Gagal Juara
Liputanberita.net - Timnas Indonesia kembali gagal meraih gelar juara di Piala AFF. Kepastian diperoleh setelah di leg kedua final Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12), takluk 0-2 dari Thailand.

Hasil itu membuat Indonesia kalah dengan agregat 2-3. Timnas Indonesia menang 2-1 di leg pertama.

Kekalahan di leg kedua diperoleh timnas Indonesia setelah lebih banyak ditekan. Timnas Indonesia yang cenderung bermain bertahan menempatkan Boaz Solossa sendiri di depan.

Timnas Indonesia juga berkali-kali mendapat ancaman, seperti lewat Siroch Chattong dan Chanathip Songkrasin. Beruntung gawang Kurnia Meiga masih aman.

Skuad Garuda baru mencoba mencetak gol pada menit ke-26. Namun, bola sepakan Zulham amrun jauh dari sasaran.

Sementara pada menit ke-28, kesalahan Fachruddin Wahyudi membuang bola membuat gawang Indonesia tak aman. Indonesia tak kebobolan lantaran bola sepakan Tristan Do terbang jauh di atas mistar.

Adapun pada menit ke-37, bola umpan Tristan Do dari dalam kotak bisa dihalau Fachruddin keluar sebelum dimaksimalkan pemain depan Thailand.

Timnas Indonesia akhirnya kebobolan pada menit ke-37. Itu berawal dari umpan silang Theerathon Bunmathan. Bola yang dihalau Fachruddin mengenai kaki Siroch Chattong dan masuk. Skor 2-1 untuk Thailand tidak berubah hingga turun minum.

Indonesia makin tertinggal setelah Siroch Chattong mencetak gol lagi pada menit ke-47. Lahirnya gol berawal dari umpan pendek Chanathip Songkrasin. Bola di dalam kotak ditembakan Siroch Chattong, yang tanpa pengawalan, dan mengarah ke pojok tiang jauh.

Sementara itu, bola sepakan percobaan Teerasil Dangda pada menit ke-50 diblok Kurnia Meiga. Timnas Indonesia yang mencoba meningkatkan serangan tetap menemui kebuntuan.

Timnas Indonesia hampir kebobolan lagi pada menit ke-70. Itu setelah Teerasil Dangda memeroleh umpan terobosan dan berlari sendiri tanpa diganggu bek Indonesia. Beruntung bola sepakannya di dalam kotak diblok Kurnia Meiga yang maju untuk mengahalau.

Adapun pada menit ke-79 giliran bola sepakan Theerathon Bunmathan yang dihalau Kurnia Meiga. Wasit menunjuk titik putih pada menit ke-80 setelah Kurnia Meiga dianggap menjegal langkah Siroch Chatthong.

Kurnia Meiga berhasil menghadang bola sepakan penalti Teerasil Dangda pada menit ke-81. Bola dihalau dengan kaki meski telah bergerak ke samping gawang.

Ujung laga diwarnai keluarnya kartu merah untuk Abduh Lestaluhu. Itu setelah menedang bola ke arah bangku cadangan Thailand.

Skor 2-0 untuk Thailand tidak berubah hingga laga berakhir. Thailand mengangkat piala dan ini untuk kelima kalinya sejak Piala AFF digulirkan pada 1996. (Sportsatu)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11