Ini Penjelasan PB HMI Ada ABG Bawa Bendera HMI Saat Aksi 412 | Liputan Berita


Ini Penjelasan PB HMI Ada ABG Bawa Bendera HMI Saat Aksi 412
Liputanberita.net - Aksi yang bertajuk parade kebhinekaan dengan nama aksi Kita Indonesia diwarnai oleh beberapa atribut partai politik. Aksi tersebut dilaksanakan bersamaan dengan momentum Car Free Day yang menurut pergub DKI no 12/2016 harusnya tidak memperbolehkan adanya kegiatan politik.

Selain maraknya atribut politik, ada bendera Himpunan Mahasiswa Islam yang tertangkap kamera berada dalam aksi tersebut.

Dalam foto dan video yang beredar, tampak anak ABG belasan tahun mengibarkan bendera itu.

Ketua umum PB HMI, Mulyadi menepis isu keikutsertaan HMI dalam aksi Kita Indonesia. Dia menegaskan para ABG itu bukanlah kadernya.

"Kami harus mengklarifikasi adanya pencatutan nama dan atribut-atribut HMI berukuran raksasa berkibar di depan panggung bahwa itu tidak ada hubungannya dengan organisasi," kata Mulyadi, di sekretariat PB HMI, Guntur, Manggarai, Jakarta Selatan, Minggu (04/12).

Rombongan pembawa bendera HMI rata-rata adalah anak remaja belasan tahun. HMI mengaku akan melakukan penyelidikan dan investigasi terhadap dugaan campur tangan orang dalam.

"Secara institusi, PB HMI tidak ikut serta dan tidak pernah menginstruksikan kader untuk hadir dalam aksi tersebut," tegasnya.

Mulyadi juga mengakui ada beberapa laporan bendera yang hilang. Dia curiga bendera yang dicuri tersebut digunakan untuk aksi tadi pagi.

"Kami langsung investigasi untuk mencari kejelasan tentang siapa yang membawa dan siapa yang mengintruksikan," jelasnya.

Mulyadi menegaskan jika terbukti ada kader HMI yang melakukan pelanggaran akan diberikan sanksi organisasi secara tegas.

"Jika terbukti mereka bukan anggota HMI maka kami akan langsung laporkan ke kepolisian," imbuhnya.

HMI meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya umat islam apabila merasa terganggu dengan adanya atribut HMI yang dicatut oleh beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab.

HMI juga menegaskan akan tetap konsisten dan tetap ikut serta bersama barisan umat Islam untuk menegakkan hukum atas penistaan agama. (Merdeka)

Artikel Menarik Lainnya

Baca juga ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
close