Inilah Video Gusdur yang Ditolak Diputar Di Pengadilan Ahok oleh Majelis Hakim, Share Sebelum Dihapus! Inilah Video Gusdur yang Ditolak Diputar Di Pengadilan Ahok oleh Majelis Hakim, Share Sebelum Dihapus!


Inilah Video Gusdur yang Ditolak Diputar Di Pengadilan Ahok oleh Majelis Hakim, Share Sebelum Dihapus!
Liputanberita.net - Dalam persidangan Basuki Tjahaja Purnama meminta kepada majelis hakim untuk memutarkan video Gus Dur yang mendukungnya saat mencalonkan diri sebagai Gubernur Bangka Belitung.

Video tersebut sangat penting bagi Ahok karena menyampaikan pembelaan soal memilih pemimpin dari kalangan non-muslim pada 2007 lalu.

Ahok dan tim kuasa hukumnya meminta majelis hakim memutarkan video dan memperlihatkan selebaran tentang propaganda larangan memilih pemimpin non-Muslim.

Namun sayangnya permintaan itu ditolak oleh Majelis Hakim yang dipimpin oleh Dwiarso Budi Santiarto.

"Mengenai permintaan terdakwa dan kuasa hukum, kami sudah bermusyawarah, tidak perlu ditayangkan saat ini," kata Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara Dwiarso Budi Santiarto, di eks-Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (13/12/2016).

Baca juga : Mengapa Gus Dur Dukung Ahok Jadi Gubernur?

Permintaan Ahok mengenai penayangan video Gus Dur, video pidato Ahok di Kepulauan Seribu, dan selebaran-selebaran yang menyebut larangan memilih pemimpin non-Muslim agar tidak diperlihatkan pada tahap eksepsi.

"Seingat kami itu bagian dari berkas perkara. Kami sudah mempelajari berkas perkara. Apabila ini diperkenankan, tidak dilakukan pada tahap eksepsi, tetapi di tahap pembuktian," kata jaksa. (Tribun)

Video 1 Menit Gusdur berbicara pembelaan soal memilih pemimpin dari kalangan non-muslim pada 2007 bisa Anda saksikan di sini:

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11