Insiden Pembubaran Kebaktian di Bandung Jadi Trending Dunia Insiden Pembubaran Kebaktian di Bandung Jadi Trending Dunia


Insiden Pembubaran Kebaktian di Bandung Jadi Trending Dunia
Liputanberita.net - Insiden dibubarkannya Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) di Bandung yang dilakukan oleh kelompok yang menyebut dirinya Pembela Ahlus Sunnah (PAS), Selasa (6/12) kemarin, sempat menjadi topik yang paling dibicarakan di Twitter.

Pada Rabu (7/12) dini hari, laman Twitter mencatat kasus ini menempati puncak perbincangan dengan tanda pagar (tagar) #BandungIntoleran.

Sampai pukul 03.30 WIB, sedikitnya sudah muncul 8.100 cuitan di tagar ini.

"Pak @ridwankamil kasihani kami minoritas ini... apa belum cukup kami di sebut2 KAFIR?" tulis pemilik akun Hendrix Tarihoran.

"Sumpah sebagai warga bandung&muslim gw merasa malu atas tindakan ormas yang masuk ke dalam sabuga mengganggu kebaktian," kata pengguna Twitter lainnya dengan nama akun Arya.

Cukup banyak juga pengguna Twitter yang mengaku Muslim ikut berkomentar dan meminta maaf atas insiden tersebut.

Seperti yang ditulis akun Asitah Xx: "Saya sebagai muslim mohon maaf atas kejadian yang ada di Bandung."

Sebagian lagi ada yang mengaitkan insiden itu dengan aksi doa bersama 2 Desember di Monumen Nasional (Monas) dan Jalan Thamrin, Jakarta Pusat.

"Gedung Sabuga ITB tempat umum, tidak boleh dipakai acara keagamaan. Monas? Jalan Raya? Bukan tempat umum?" tulis pemilik akun Alwendy Sumbung.

Baca juga : Kebaktian Dibubarkan Massa, Ridwan Kamil Minta Maaf

Acara kebaktian itu digelar di Gedung Sabuga, Jl. Tamansari Kota Bandung, dengan menghadirkan Pendeta Stephen Tong. Kegiatan terpaksa dihentikan sekitar pukul 20.20 WIB setelah massa PAS menginterupsi dengan mengatakan kegiatan tersebut bermasalah dengan perizinan.

Massa PAS juga membawa spanduk bertuliskan: "Masyarakat Muslim Jabar meminta kegiatan KKR pindah ke tempat yang telah disediakan (gereja) bukan di tempat umum". (Beritasatu)

Simak video disini :

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11