Jokowi "Ngeteh" Bersama Pimpinan DPR di Istana Negara Jokowi "Ngeteh" Bersama Pimpinan DPR di Istana Negara


Jokowi "Ngeteh" Bersama Pimpinan DPR di Istana Negara
Liputanberita.net - Presiden Joko Widodo bertemu keempat pimpinan DPR, Jumat (16/12). Mereka ialah Ketua DPR Setya Novanto, Wakil Ketua Fadli Zon, Fahri Hamzah, dan Taufik Kurniawan.

Berdasarkan pantauan CNNINdonesia.com, Jokowi yang didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno telah duduk di Beranda Istana Merdeka bersama pimpinan parlemen sekitar pukul 10.20 WIB.

Mereka nampak berbincang-bincang santai. Tawa dan senyum terlihat di muka keenam pejabat negara ini. Sembari mengobrol, mereka juga menyeruput teh yang disajikan bersamaan.

Belum ada keterangan resmi dari Istana Kepresidenan atau pimpinan parlemen mengenai pertemuan ini. Namun, sejumlah isu tengah panas di DPR. Salah satunya ialah makar. Isu ini beredar pasca #aksi411. Fahri pun sempat dikaitkan dengan isu ini karena turut serta dalam aksi.

Selain makar, rencana revisi Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD juga sedang digodok di parlemen. Salah satu faktor usulan revisi ini adalah untuk mengakomodasikan satu kursi pimpinan DPR bagi PDI Perjuangan sebagai partai pemenang Pemilu 2014.

Pemerintah dan DPR masih bekerja sama, bersinergi menyelesaikan revisi Undang-Undang Penyelenggaraan Pemilu.

Beranda Istana Merdeka belakangan menjadi sorotan. Beranda menjadi tempat Jokowi berbincang santai dengan pejabat atau petinggi negara mengenai kondisi negara.

Awalnya, tempat ini hanya ditampilkan terbuka oleh Jokowi saat bertemu pimpinan negara sahabat. Namun, hal itu berubah jelang #aksi411.

Secara terbuka, Jokowi memperlihatkan perbincangan santai sembari minum teh bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla sehari sebelum aksi.

Sejumlah pimpinan partai politik pun pernah merasakan duduk santai dan minum teh bersama Presiden di Beranda Istana. Diawali oleh Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum NasDem Surya Paloh, dan Ketum PAN Zulkifli Hasan. (cnn)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11