#JokowiTakutFPI Jadi Trending Topic, Presiden Panggil Kapolri #JokowiTakutFPI Jadi Trending Topic, Presiden Panggil Kapolri


#JokowiTakutFPI Jadi Trending Topic, Presiden Panggil Kapolri
Liputanberita.net - Hastag #JokowiTakutFPI jadi trending topic di twitter hari ini. Apa tanggapan pihak Istana Kepresidenan?

Saat ditanya, Sekretaris Kabinet tak mau berkomentar banyak. Dia hanya menegaskan, saat ini Presiden Joko Widodo telah memanggil Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

"Itu,Pak Kapolri kan lagi dipanggil," kata Pramono singkat menjawab pertanyaan wartawan soal trending topic tersebut di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (19/12/2016).

Sebelumnya, Pramono mengatakan hari ini Jokowi memanggil Kapolri Jenderal Tito Karnavian terkait adanya ormas yang melakukan sweeping penggunaan atribut natal, buntut dari dikeluarkannya fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Presiden sekarang sedang memanggil Kapolri. Dan tadi juga dalam rangka menerima jenderal bintang 1 dan 2 yang baru," kata Pramono Anung di Kantor Presiden.

Pramono juga mengatakan, pemanggilan Kapolri tersebut tak lepas dari sikap Kapolres Bekasi Kota dan Kapolres Kulonprogo, DIY, yang menyikapi fatwa MUI tersebut dengan membuat surat edaran.

"Apa yang dilakukan oleh kapolres di Bekasi maupun di Kulonprogo, kalau enggak salah, yang kemudian menyikapi secara berlebihan, karena memang fatwa MUI itu bukan hukum positif. Hukum positif kita adalah UU, PP, Perpres, Kepmen dan seterusnya, termasuk keputusan Kapolri sendiri. Sehingga dengan demikian, itulah yang menjadi pegangan. Dan sekarang Kapolri sedang dipanggil oleh Presiden untuk hal tersebut," jelas Pramono Anung. (detikcom)

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11