Lanal Malang Gelar Doa Bersama Untuk Menjaga Keutuhan NKRI | Liputan Berita


Lanal Malang Gelar Doa Bersama Untuk Menjaga Keutuhan NKRI
Liputanberita.net - Istighosah dalam ajaran Islam adalah memohon pertolongan dari Allah SWT untuk terwujudnya sebuah "keajaiban" atau sesuatu yang paling tidak dianggap tidak mudah untuk diwujudkan.

Istighosah sebenarnya sama dengan berdoa akan tetapi bila disebutkan kata istighosah konotasinya lebih dari sekedar berdoa, karena yang dimohon dalam istighosah adalah bukan hal yang biasa. 

Oleh karena itu, istighosah sering dilakukan secara kolektif dan biasanya dimulai dengan wirid, terutama istighfar.

Untuk itu, selesai melaksanakan ibadah sholat jum’at, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Malang menggelar do’a dan istighosah bersama yang dilaksanakan di Masjid Al Arief komplek Lanal Malang.

Do'a bersama dan Istoghosah ini diprakarsai oleh Komandan Lanal Malang Kolonel Laut (E) G. Sugiono,S.H. dihadiri oleh Kalapetal Kolonel Laut (E) Mukhlis S.T.,M.M , Perwira Staf Lanal Malang , Bintara , Tamtama , PNS serta masyarakat sekitar, jum’at (2/12).

Menurut Danlanal Malang “Do'a bersama dan Istoghosah ini merupakan salah satu cara untuk memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk kedamaian, ketentraman bangsa dan negara serta menjaga keutuhan NKRI”

Kegiatan ini bertujuan sebagai ungkapan rasa syukur terwujudnya kedamaian, keselamatan, persatuan dan kesatuan bangsa terkait peristiwa-peristiwa yang dihadapi bangsa akhir-akhir ini.

“ kita berdoa bersama untuk keselamatan dan kedamaian bangsa Indonesia,diawali dengan membaca surat Al-Fatihah, surat Yasin, dilanjutkan Tahlil dan di tutup dengan do'a yang dipimpin oleh bintara rohani islam serda Solikin”, pungkasnya. (Lantamal V)

Artikel Menarik Lainnya

Baca juga ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
close