Mayoritas Responden Percaya Permintaan Maaf Ahok Tulus Mayoritas Responden Percaya Permintaan Maaf Ahok Tulus


Mayoritas Responden Percaya Permintaan Maaf Ahok Tulus
Liputanberita.net - Hasil jajak pendapat Saiful Mujani Research and Consulting mengindikasikan mayoritas masyarakat telah memaafkan Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait pernyataannya di Kepulauan Seribu pada September 2016 yang diduga menistakan agama Islam.

Ahok telah beberapa kali meminta maaf atas pernyataannya tersebut, yang menyindir lawan politiknya karena menggunakan salah satu ayat Alquran untuk menjatuhkan dia.

“Ada 57,3% responden yang mengatakan sudah memaafkan karena merasa permintaan maaf itu tulus,” kata pendiri Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Saiful Mujani saat merilis temuan survei SMRC di Jakarta, Kamis (8/12).

Survei SMRC digelar secara nasional dengan melibatkan responden yang tersebar di seluruh Indonesia pada ‎22-28 November lalu. Total responden 1.220 orang yang dipilih secara random. Responden yang dapat diwawancarai secara valid mencapai 1.012 orang. Margin of error 3,1 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

“Ada 29,1% menjawab tidak memaafkan dengan alasan permintaan maaf itu tidak tulus, hanya bohong. Sementara 13,6% memilih tidak menjawab,” ucap Saiful.

Survei SMRC juga menunjukkan bahwa hanya 23,1% responden mempercayai Presiden Joko Widodo mencampuri proses hukum Ahok agar terbebas dari dugaan penistaan. Selebihnya yaitu 29,5% mengatakan tidak percaya dan 47,3% menyatakan tidak tahu. (bs)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11