Menteri Agama Minta Masyarakat Tak Mudah Terhasut Berita Palsu | Liputan Berita


Menteri Agama Minta Masyarakat Tak Mudah Terhasut Berita Palsu
Liputanberita.net - Menteri Agama RI H Lukman Hakim Saifuddin meminta masyarakat untuk bersifat kritis dalam menerima informasi. Menurutnya, masyarakat perlu mewaspadai pelbagai masalah di era banjirnya informasi sekarang ini.

Demikian disampaikan Lukman Hakim di hadapan ribuan jamaah yang menghadiri peringatan Haul Gus Dur Ke-7 di Kompleks Pesantren Ciganjur, Jakarta Selatan, Jumat (23/12) malam.

“Sekarang banyak informasi berhamburan di sosial media. Kita harus berhati-hati sekali menyikapinya,” kata Lukman Hakim.

Lukman menganjurkan masyarakat untuk melihat substansi pemberitaan. Selain itu ia mengajak masyarakat untuk melacak sumber pemberitaan. Pasalnya sekarang ini banyak sekali portal-portal yang mengembuskan semangat perpecahan di tengah masyarakat dan mengandung SARA.

“Lacak sumbernya. Jangan emosi dan nyinyir ketika menerima informasi yang tidak jelas asal-usulnya," kata Lukman.

Ia menyatakan keprihatinannya atas banjirnya informasi yang meresahkan masyarakat, mendorong perpecahan, serta menderai kebinekaan.

Pada peringatan haul Gus Dur ini tampak hadir Presiden RI Jokowi, sejumlah menteri, habaib dan para kiai. Tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2017 juga terlihat hadir di tengah ribuan jamaah. (nu)

Artikel Menarik Lainnya

Baca juga ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
close