MUI Pusat Berharap Tempat Ibadah Umat Lain Dijaga oleh Polisi, Bukan Ormas Islam MUI Pusat Berharap Tempat Ibadah Umat Lain Dijaga oleh Polisi, Bukan Ormas Islam


MUI Pusat Berharap Tempat Ibadah Umat Lain Dijaga oleh Polisi, Bukan Ormas Islam
Liputanberita.net - Ketua Umum Pusat MUI, Kiai Ma’ruf Amin mengharapkan kepolisian mengambil peran untuk menjaga tempat ibadah umat lain sebelum ormas yang mengambil alih. Kiai Ma’ruf juga menghimbau kepada ormas Islam untuk tidak ikut menjaga tempat ibadah lain.

“Ya, ada seruan-seruan itu. Tetapi tidak perlulah ormas-ormas Islam menjaga gereja. Serahkan saja kepada aparat kepolisian,” katanya, beberapa waktu lalu di PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta.

Bagi kiai Ma’ruf, ormas Islam yang ingin atau berniat menjaga gereja telah mempunyai pemahaman lain. Pemahaman yang tentunya tidak sejalan.

“Itu kan pemahaman yang tidak sejalan. Kita harapkan polisi yang ambil peran itu,” tambahnya.

Menurutnya, polisi dirasa sudah siap untuk menjaganya. Sehingga tidak diperlukan lagi ormas-ormas Islam yang menjaganya.

“Kita serahkan saja kepada polisi. Saya pikir sudah siap. Kenapa ada ormas?” tutupnya.

Kiai Ma’ruf hadir di pengajian bulan PP Muhammadiyah. Ia hadir sebagai pembicara dengan ditemani Ketua PP Muhammadiyah, Hajriyanto Thohari. (Voa-islam)

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11