Pasca Insiden Pembubaran KKR di Sabuga, MUI Jabar Imbau Seluruh Pihak Jaga Suasana Kondusif Pasca Insiden Pembubaran KKR di Sabuga, MUI Jabar Imbau Seluruh Pihak Jaga Suasana Kondusif


Pasca Insiden Pembubaran KKR di Sabuga, MUI Jabar Imbau Seluruh Pihak Jaga Suasana Kondusif
Liputanberita.net - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat mendorong aparat penegak hukum mengusut tuntas tindakan penghentian Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) di Sabuga, Kota Bandung, Selasa (6/12/2016) lalu. Suasana kondusif harus tetap dijaga.

"Jadi ini sudah masuk ranah hukum, kami mendorong aparat melakukan penegakan hukum secara tegas," kata Sekretaris MUI Jabar, Rafani Achyar dalam perbincangan, Kamis (8/12/2016)

Rafani menyayangkan adanya insiden intoleransi yang dilakukan sejumlah oknum ormas tersebut. Tindakan tersebut tidak pas di tengah situasi yang sedang menghangat.

Menurut dia, saat ini semua pihak harusnya saling bekerjasama menjaga kondusifitas. Bukan malah semakin memperkeruh suasana dengan tindakan-tindakan intoleransi.

"Di tengah situasi gunjang-ganjing di Indonesia, kita ini semua pihak harus memelihara kondusifitas," ucap dia.

Rafani mengimbau masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan adanya tindakan intoleransi yang bisa mengancam keutuhan NKRI. Ia meminta masyarakat untuk menjunjung Kebhinekaan Indonesia.

"Kami mengingatkan masyarakat untuk tidak mudah terpancing oleh provokasi isu agama atau politik. Mari sama-sama kita jaga kondusifitas, keutuhan NKRI," kata Rafani. (detikcom)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11