Polisi Berkostum Santa Claus Beri Kado ke Anak-anak di Bangkep Sulteng Polisi Berkostum Santa Claus Beri Kado ke Anak-anak di Bangkep Sulteng


Polisi Berkostum Santa Claus Beri Kado ke Anak-anak di Bangkep Sulteng
Liputanberita.net - Ada yang berbeda dalam penyambutan Natal yang dilakukan aparat Polres Banggai Kepulauan (Bangkep), Sulawesi Tengah. Polisi memberikan kado kepada anak-anak beragama Kristen dan Katolik dengan cara unik.

Kapolres Bangkep AKBP Heru Pramukarno bersama sejumlah anak buahnya memberikan 500 kado Natal tersebut kepada anak-anak gereja yang kurang mampu. Prosesinya pun begitu unik karena melibatkan tokoh dongeng Sinterklas.
Polisi Berkostum Santa Claus Beri Kado ke Anak-anak di Bangkep Sulteng
Polisi santa claus bagi-bagi hadiah @detikcom
Penyambutan Natal di Kabupaten Bangkep, Sulawesi Tengah, begitu hangat penuh toleransi. Di mana dalam kegiatan tersebut, polisi juga menonjolkan keberagaman budaya dan agama serta suku yang ada di Kabupaten Bangkep.

"Ini merupakan wujud toleransi bagi anggota saya yang akan merayakan Natal. Tujuannya memberikan kado buat anak-anak gereja yang kurang mampu," ujar Heru kepada detikcom, Sabtu (24/12/2016).

Seorang polisi beragama Kristen, yang mengenakan kostum ala Sinterklas, membagi-bagikan kado kepada anak-anak tersebut. Sedangkan Heru sendiri mengenakan kopiah dan salah satu anggotanya yang berasal dari Bali mengenakan penutup kepala atau udeng.

Baca juga : Lagu Dangdut "Om Telolet Om" Akhirnya Dirilis, Liriknya Bikin Ngakak Aja

Anak-anak tersebut begitu antusias. Selain sosok Sinterklas, polisi membawa sosok si hitam, Pit. Dalam dongeng, Pit merupakan sosok berkulit gelap yang akan menakuti anak-anak yang nakal.
Polisi Berkostum Santa Claus Beri Kado ke Anak-anak di Bangkep Sulteng
Polisi santa claus bagi-bagi hadiah @detikcom
Heru mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud toleransi antarumat beragama. Di Bangkep, terdapat masyarakat dari berbagai suku dan agama.

"Di Bangkep ini yang beragama Kristen 30 persen, tetapi masyarakat bisa hidup berdampingan dengan aman dan tenteram," imbuhnya. (detikcom)

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11