Setelah Jadi Ketum Golkar, Kini Setya Novanto Resmi Kembali Jadi Ketua DPR | Liputan Berita


Setya Novanto Resmi Kembali Jadi Ketua DPR
Liputanberita.net - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto resmi kembali duduk sebagai ketua DPR. Dia menggantikan posisi Ade Komarudin (Akom), setelah diberhentikan. Setya langsung dilantik menggantikan Akom.

Keputusan Setya menjabat kembali sebagai Ketua DPR diputuskan dalam sidang paripurna. Pada sidang itu, semua fraksi berpendapat bahwa keputusan itu diserahkan kepada Partai Golkar.

Setya kembali ditetapkan sebagai Ketua DPR terhitung sejak hari ini, Rabu (30/11). Untuk itu dia langsung diambil sumpahnya kembali.

"Demi allah saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai ketua dewan perwakilan rakyat dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pancasila dan undang-undang dasar negara Republik Indonesia tahun 1945," kata Setya mengucapkan sumpahnya.

Setya sempat memutuskan mundur dari posisi jabatan ketua DPR sejak 16 Desember 2015 lalu. Kala itu, keputusan mundur Setya lantaran tersandung kasus dugaan meminta saham PT Freeport Indonesia dengan mencatut nama Presiden Joko Widodo. (Merdeka)

Artikel Menarik Lainnya

Baca juga ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
close